Sadis! Wanita Asal Indonesia Dibakar Hidup-hidup di Kuwait

Share this:
Kondisi korban pembakaran yang merupakan wanita asal Indonesia saat dirawat di salah satu rumah sakit di Kuwait.

KUWAIT, BENTENGTIMES.com – Tragedi mengerikan dialami warga negara asal Indonesia yang menetap di Kuwait. KBRI di Kuwait menyatakan, pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut membakar hidup-hidup seorang perempuan warga negara Indonesia (WNI) di Kuwait.

Dubes RI di Kuwait Tri Tharyat mengatakan bahwa KBRI Kuwait secara intensif melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat guna memastikan penegakan hukum terhadap pelaku.

BACA: Polisi Malaysia Tangkap 7 Tersangka Teror, 3 Diantaranya 3 WNI

“Saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian wilayah Jahra, Kuwait,” ujar Tri Tharyat dalam keterangannya, Minggu (6/10/2019).

Saat itu pihaknya mendapat laporan dari rumah sakit yang menyebut ada perempuan WNI yang menglami luka bakar serius akibat KDRT yang dilakukan suaminya yang berstatus allien citizen (Bedoon).

Berdasar hasil investigasi kepolisian, WNI berinisial ES tersebut dibakar pelaku berinisial DA yang saat itu dalam pengaruh obat-obatan terlarang. Pada 3 Oktober 2019, Duta Besar Tri Tharyat bersama Tim Perlindungan KBRI Kuwait segera menemui ES untuk memastikan kondisinya.

“Saat ditemui, ES dalam kondisi stabil dan mengalami diseminasi luka bakar 30 persen dengan grade 2,” jelas Tri Tharyat.

BACA: Rizieq Shihab Ditangkap, Ini Keterangan Dubes RI

Selain terus melakukan pemantauan kondisi korban, KBRI juga telah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga korban dan terus menyampaikan perkembangan terbaru kondisi ES.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini dan akan terus mendampingi ES selama menjalani perawatan di rumah sakit dan akan memastikan pemenuhan hak-hak ES sesuai hukum setempat,” kata Dubes.

Dilansir dari media setempat, sebelum mengalami insiden pembakaran oleh suaminya, perempuan tersebut sempat terlibat adu mulut dengan sang suami. Belum diketahui apa masalah yang memicu pertengkaran keduanya.

Suaminya dilaporkan mendadak kalap dan mengambil minyak kemudian menyiramkan ke tubuh istrinya. Pelaku lantas menyalakan korek dan melemparnya ke tubuh sang istri. Api pun langsung membakar tubuh perempuan tersebut.

BACA: Miris! Bayi dan 2 Anak asal Indonesia Ditahan di Malaysia

Seketika, sang suami yang melihat kobaran api langsung mengambil selimut untuk mencoba memadamkan api, serta membawa korban ke rumah sakit.

Share this: