Identitasnya Terbongkar Saat Minta Receh ke Pejabat, Ternyata Kasi Pidsus Gadungan

Share this:
BMG
Indra Syahbudin Saragih (kaos biru), tersangka pemerasan diserahkan ke Polres Tebing Tinggi, Jumat (20/9/2019).

Mendengar pengakuan Dedi, pelaku buru-buru menyetujui tawaran itu dan menentukan lokasi pertemuan. Namun, pelaku mengaku tidak bisa datang. Dia akan mengutus anggotanya untuk menjemput uang ke Dedi Siagian.

Lalu, sekira pukul 16.00 WIB, Dedi Siagian menghubungi pelaku dan mengatakan dia tidak bisa datang juga karena ada kesibukan.

“Nanti anggota saya yang akan mengantar uang itu,” tulis Dedi Siagian kepada pelaku.

Kemudian, Dedi Siagian mengutus bawahannya berinisial AS untuk menemui orang suruhan pelaku bernisial IR di depan Kantor PDAM Tirta Bulian, Jalan KF Tandean, Kota Tebing Tinggi.

“Kedua orang suruhan itu pun akhirnya bertemu dan melakukan serah terima uang,” beber Novel.

Lalu, pada Senin (16/9/2019), pelaku kembali menghubungi Dedi Siagian. Kali ini, pelaku meminta uang sebesar Rp350 ribu, dengan alasan hendak melakukan perbaikan komputer. Nah di sini, Dedi mulai curiga.

BacaHeboh Game Pemanggil Roh Charlie, Puluhan Siswa SMA 1 Tebing Tinggi Kesurupan

BacaModus Minta Antar Pulang, Tiga Pemuda di Tebing Tinggi Rampas Sepeda Motor

Diam-diam, Dedi Siagian memerintahkan bawahannya untuk mengecek apa betul Kasi Pidsus Kejari Tebing Tinggi meminta uang tersebut. Setelah dikonfirmasi, Kasi Pidsus Kejari Tebing Tinggi Chandra telah membantah pernah menerima uang sebesar Rp1 juta dari Dedi Siagian.

Mengetahui ada yang mengaku sebagai dirinya, Kasi Pidsus Chandra kemudian mengajak Dedi Siagian untuk bekerjasama menangkap pelaku. Dedi Siagian pun memberikan uang Rp350 ribu kepada pelaku.

Share this: