Ambulance RS Vita Insani Dipacu Kencang, Terguling di Tol Medan-Tebing Tinggi

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Mobil ambulance merk Toyota Hilux BK 1101 WU milik RS Vita Insani Pematangsiantar, saat masih berada di lokasi kejadian Tol Medan-Tebing Tinggi, lokasi persis di Dusun VI, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (10/9/2019) sore.

Jika dilihat dari segi lalu lintas, masih kata Trisno, ambulance melaju dengan kecepatan tinggi untuk keselamatan pasien.

“Jadi, kalau adapun kejadian tak terduga, tetap muaranya ke pasien. Pasien itu baru masuk kemarin (Sabtu). Kita rujuk ke Colombia karena keterbatasan fasilitas di Vita Insani,” ucap Trisno.

Lanjut Trisno, pascakejadian, kelima korban sempat dibawa ks RS Grand Medistra Lubuk Pakam, guna mendapat pertolongan pertama, sebelum akhirnya dibawa ke RS Columbia.

“Kami langsung turun ke Grand Medistra untuk membawa korban ke Columbia,” ujar Trisno.

Kini, tiga dari lima korban sudah kembali beraktivitas. Dua lainnya, yakni drg Erita dan Tionggung, masih menjalani perawatan medis.

BacaKe Karo Hendak Mengiringi Jenazah Nenek Biring, Satpam Hermes Mess Polonia Tewas

BacaTol Tebing Tinggi-Parapat Via Saribudolok, Beroperasi 2020

Dalam kesempatan itu, Trisno menuturkan, tidak ada tuntutan dari pasien ataupun keluarganya atas kejadian itu. “Mereka sadar kejadian itu di luar jangkauan. Bukan karena kelalaian sopir,” terangnya.

Namun, tambah Trisno, pasti ada tindaklanjut di internal Vita Insani setelah peristiwa itu.

Share this: