PSMTI Karo Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Kunjungan ke Panti Sosial

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Pengurus PSMTI Karo menabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe, Jumat (9/8/2019). 

KARO, BENTENGTIMES.com– Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Karo mengadakan tabur bunga di Makam Pahlawan, Kabanjahe, Jumat (9/8/2019) pagi, pukul 10.00 WIB. Sebelum tabur bunga, lebih dulu hening cipta sejenak untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Dari Makam Pahlawan, PSMTI melanjutkan bakti sosial dengan berkunjung ke Panti Pejoreken (Tunalaras, red) Berastagi. Di Panti Sosial yang beralamat di Jalan Djamin Ginting itu, PSMTI membagikan makanan dan minuman.

Ketua PSMTI Karo Tommy Lim (38), menuturkan, kegiatan tersebut dalam rangka memeringati HUT ke-74 Republik Indonesia. Dalam kesempatan itu, Tommy menyampaikan banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga bakti sosial tersebut terselenggara dengan baik.

“Kita semua satu, bersaudara dan tidak terpecah belah. PSMTI Kabupaten Karo tetap mendukung pemerintahan dan turut serta dalam pembangunan daerah kita ini,” pungkas tokoh masyarakat Tionghoa yang sudah ditabalkan bermarga Tarigan ini.

Pengurus PSMTI Karo melanjutkan bakti sosial dengan membagikan makanan di Panti Pejoreken Berastagi, Jumat (9/8/2019).

BacaSempat Dikira Hoax, Makam Pahlawan Kabanjahe Ternyata Kurang Terurus

BacaDandim Karo: Saya Lihat Makam Pahlawan Kabanjahe Seperti Era 1900-an

Ia menjelaskan, PSMTI merupakan organisasi yang lahir dari rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan persatuan masyarakat Tionghoa Indonesia, dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Maka dari itu, visi utama PSMTI adalah partisipasi seluruh masyarakat Tionghoa dalam merajut kebersamaan dalam setiap elemen bangsa, mendukung arus besar pembangunan nasional.

Share this: