Bersama Karang Taruna Bunuraya Baru, Berani Terdepan Tolak Narkoba Masuk Kampung

Share this:
BMG
Ketua Yayasan Anak Bangsa Sumut Erianto Peranginangin bersama Pengurus Karang Taruna Bunuraya Baru foto bersama dan komit menolak narkoba masuk kampung, Minggu (4/8/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Karang Taruna Desa Bunuraya Baru, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, bersama Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara (Sumut) telah berkomitmen berani terdepan menolak narkoba masuk kampung. Komitmen itu dibangun untuk masa depan generasi muda Tanah Karo, terutama anak muda Bunuraya Baru agar bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kalian generasi muda harus sanggup sebagai penyambung lidah, berani terdepan menentang narkoba masuk ke kampung ini! Bila perlu nggak usah kita kenal narkoba itu!” tegas Erianto Peranginangin, Ketua Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara, saat berkunjung ke Desa Bunuraya Baru, Minggu (4/8/2019).

Namun demikian, Erianto juga menyisipkan pesan agar jangan juga memusuhi orang yang sudah terlanjur mengonsumsi narkoba. Sebab menurut Erianto, mereka yang sudah terlanjur pakai narkoba sesungguhnya adalah korban, kejahatan narkoba itu sendiri. Oleh sebab itu, Karang Taruna diharapkan aktif merangkul, memberi arahan agar para korban segera terbebas dari ketergantungan narkoba.

“Tapi, kalau sudah terlanjur (terjerumus narkoba, red), jangan juga dibiarkan berlarut-larut. Jangan juga dimusuhi, tapi rangkul mereka! Beri dia arahan. Kalau perlu masukkan ke rehabilitasi untuk dididik,” ucap Erianto.

Kehadiran Yayasan Anak Bangsa Sumut disambut Pengurus Karang Taruna Desa Bunuraya Baru yang diketuai Harza Sinuraya. Oleh Erianto, kesempatan itu sekaligus untuk memperkenalkan Yayasan Anak Bangsa Sumut, juga memperkenalkan bahaya ketergantungan narkoba terhadap para anak muda di Desa Bunuraya Baru.

“Dalam memerangi narkoba, harus ada sinergi semua pihak, terutama para anak muda sebagai generasi penerus bangsa,” pungkas Erianto.

BacaSempat Bergumul dengan Aipda Hasmion, Pijay si Gembong Narkoba Masuk Bui

BacaViral Kasus Penganiayaan Oknum Polisi dan Purpur Sage, Perdamaian ala Karo

Ketua Karang Taruna Sektor 5 Bunuraya Baru Harza Sinuraya menyambut baik kehadiran Yayasan Anak Bangsa Sumut di kampungnya. Sinuraya menuturkan, sebagai generasi muda harus bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Sebagai generasi muda, masih kata Sinuraya, tidak perlu berurusan dengan narkoba.

“Jadi, kuminta jangan pernah memakai narkoba. Kalau ada keluarga kita yang sudah terkena narkoba, secepatnya direhab! Jangan malu-malu, jangan ditunda,” ujar Sinuraya.

BacaAipda Hasmion Milala Tewas Usai Menangkap Terduga Gembong Narkoba

BacaTarmizi Libatkan 3 Istri, Anak dan Menantu Berbisnis Narkoba, Aset Rp6 M Disita

Sinuraya mengaku telah banyak tahu tentang narkoba dan ia mengungkapkan bahwa memakai narkoba sama sekali tidak ada untungnya. Justru sebaliknya, dengan narkoba bisa merusak masa depan generasi muda.

“Kita kerja saja baik-baik, rajin berolahraga. Besok, kalau ada waktu kita bersama-sama mendatangi Yayasan Anak Bangsa,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Karang Taruna Bunuraya Baru sepakat menolak narkoba dan siap membantu masyarakat untuk membasmi narkoba.

Share this: