Koswari Siap Bersinergi dengan Polisi Cegah Penyebaran Berita Hoax

Share this:
BMG
Pengurus Koswari Karo foto bersama Wakapolres Kompol Hasian Pangabean, di halaman Mapolres Karo, Senin (22/7/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Setelah sekian lama vakum, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (Koswari) Kabupaten Karo kembali berkibar. Koswari juga siap bersinergi dengan polisi mencegah penyebaran berita hoax.

Demikian disampaikan Pelita Monald Ginting, Sekretaris DPC Koswari Karo saat beraudiensi dengan Wakapolres Karo Kompol Hasian Panggabean, Senin (22/7/2019). Tak hanya itu, Koswari juga menyampaikan kesiapan untuk mengadakan bakti sosial bersama kepolisian dan ikut andil memberikan kontribusi pembangunan lewat tulisan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Koswari Mbira Ginting menyampaikan harapan agar para wartawan yang memiliki wadah organisasi agar bergabung dalam Koswari, sebab selama ini banyak wartawan di Karo tidak memiliki wadah organisasi.

Mbira juga menyampaikan maksud kedatangan mereka dalam rangka bersilaturahim sekaligus meminta petunjuk dan arahan dalam pembentukan susunan kepungurusan DPC DPC Koswari Karo.

“Kebetulan, saya oleh DPP dipercayakan kembali untuk memimpin Koswari Karo. Jadi, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan,” ujar Ketua Koswari Karo Mbira Ginting (Surat Kabar Senior), didampingi Sekretaris Pelita Monald Ginting (BentengTimes.com), Bendahara Tambar Sembiring (Global Pos), dan pengurus lainnya kepada Wakapolres.

BacaDandim Karo: Saya Lihat Makam Pahlawan Kabanjahe Seperti Era 1900-an

BacaPersadan Jurnalis, Bupati dan Komitmen Memajukan Pembangunan di Karo

Sementara itu, Wakapolres Karo Hasian Panggabean berharap agar kebersamaan yang sudah terbangun antara kepolisian dan wartawan selama ini dapat terus terjalin.

“Biar ada keselarasan di antara kita, jangan hanya judi dan narkoba yang ditulis. Kalau kalian ada menemukan di lapangan sesuatu yang melanggar hukum, kami welcome dan pasti akan direspon secepatnya. Jangan hanya mendengar isu langsung ditulis. Jangan karena ada wartawan yang sentimen terhadap kita (polisi), maka ditulis yang nggak-nggak,” kata Hasian.

BacaMuncul Usulan Tes Urine Seluruh Anggota DPRD Karo, BNN: Kita Mainkan

BacaHari Anti Narkoba di Karo, Digelar di Parkir Gedung DPRD, Dewan Tak Seorang Pun Hadir

Kemudian mengenai usulan menjadi Kapolres Karo sebagai pelindung dan atau pembina, Hasian mengatakan akan menyampaikannya langsung kepada Kapolres Karo AKBP Benny Hutajulu. Namun, ia berpendapat kalaupun usulan itu ada, maka sebaiknya kapolres dijadikan sebagai penasehat.

“Yang kita takutkan, jika ada salah satu wartawan yang terjerat hukum. Seakan-akan kita melindungi, padahal kesalahannya fatal dan tak bisa ditoleransi. Kalau sebagai penasehat itu bisa. Jadi, kita bisa saling berkoordinasi dan memberi masukan jika ada sesuatu,” ucap Hasian.

Audiensi itu berlangsung akrab. Ikut serta sejumlah wartawan dari media cetak, online dan televisi.

Share this: