Persadan Jurnalis, Bupati dan Komitmen Memajukan Pembangunan di Karo

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Persadan Jurnalis Tanah Karo foto bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa (16/7/2019). 

KARO, BENTENGTIMES.com– Berangkat dari keinginan kuat memajukan pembangunan terutama dalam sektor pariwisata dan pertanian, para jurnalis (baik cetak, media online dan televisi, red) kemudian bersatu dan menamai dirinya Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK). Gayung bersambut, niat mulia mendapat dukungan penuh Terkelin Brahmana, selaku Bupati Karo.

Satu hal yang para jurnalis ingin lakukan adalah studi tour ke Pulau Jawa, Jogja, Solo dan Surabaya. Mereka ingin melihat langsung bagaimana pertanian dan sektor pariwisatanya dikelola dengan baik di tiga daerah itu.

Nantinya, para jurnalis akan memuat pengalaman selama perjalanan studi tour tersebut dalam bentuk karya tulis, untuk memperkaya literasi bagi para petani juga pelaku wisata di Tanah Karo.

“Kita melihat sektor pariwisata dan pertanian sangat menonjol di tiga daerah itu. Terutama dalam hal pengelolaan UKM/home industry. Jadi, itu yang ingin kita pelajari dan menuangkannya dalam tulisan,” ujar Amry Kesuma Simalem, Ketua PJTK, saat beraudiensi dengan Bupati Karo, Selasa (16/7/2019), sekira pukul 16.00 WIB.

BacaSempat Dikira Hoax, Makam Pahlawan Kabanjahe Ternyata Kurang Terurus

BacaDandim Karo: Saya Lihat Makam Pahlawan Kabanjahe Seperti Era 1900-an

Menanggapinya, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, mendukung penuh gagasan tersebut. Terkelin berharap lewat studi tour itu nantinya bisa memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan Tanah Karo.

Terhadap Persadan Jurnalis Tanah Karo, Terkelin berpesan agar tetap mengedepankan kebersamaan dan rasa rakut Sitelu (kekerabatan di tengah-tengah masyarakat).

BacaMuncul Usulan Tes Urine Seluruh Anggota DPRD Karo, BNN: Kita Mainkan

BacaSukacita Berubah Duka, Bus Parboru Tabrakan di Dairi, 35 Luka-luka, 1 Tewas

Ikut hadir dalam audiensi itu, Sekretaris PJTK Marlinto Sihotang, Kadis PMD Abel Tarawai Tarigan, Kadis Kesehatan Irna Milala, Kesbangpol Tetap Ginting, Staf Ahli Bupati Karo Mulia Barus, Kabag Humas dan Protokoler Djoko Sujarwanto.

Sekadar diketahui, Persadan Jurnalis Tanah Karo (PJTK) beranggotakan 26 orang, terdiri dari para jurnalis berbagai media cetak, media online, dan media elektronik.

Share this: