Tepung Tawar 10 Orang Jamaah Calon Haji Gunungsitoli

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Sekda Agustinus Zega saat menepung-tawari para Calon Jamaah Haji asal Kota Gunungsitoli tahun 1440 H, Sabtu (13/7/2019).

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Sebanyak 10 orang Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli Tahun 1440 H telah melaksanakan acara tepung tawar dan selanjutnya diberangkatkan Selasa 16 Juli 2019. Kemudian pada Rabu 17 Juli 2019, ke-10 orang Jamaah Calon Haji akan diterima Tim Penyelenggara Asrama Haji Medan-Sumut, untuk selanjutnya diberangkatkan ke tanah suci.

Acara Tepung Tawar dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Gunungsitoli bertempat di Aula Kantor Walikota Gunungsitoli, Sabtu (13/7/2019). Mewakili PD IPHI Kota Gunungsitoli, Riduan Saleh Zega mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa memberi perhatian penuh pada pemberangkatan dan pemulangan jamaah Haji Kota Gunungsitoli setiap tahunnya.

“Mewakili PD IPHI dan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli, kami menghaturkan banyak terima kasih dan berharap agar hal ini tetap terjaga serta berkesinambungan di masa-masa yang akan datang,” ujar Riduan, yang juga Anggota DPRD Kota Gunungsitoli.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang jamaah calon haji, Maswan Ibrahim. Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas dukungan ini serta senantiasa didoakan agar dapat menunaikan ibadah dengan lancar hingga kembali ke tanah air.

“Kami ucapkan terima kasih atas ribuan doa dan dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Gunungsitoli, sehingga keberangkatan ke tanah suci yang telah lama diimpikan oleh setiap kaum Muslimin ini dapat terwujud,” ucapnya.

Sekda Agustinus Zega dan unsur Forkopimda foto bersama dengan Calon Jamaah Haji asal Kota Gunungsitoli, pada Acara Tepung Tawar di Aula Kantor Walikota Gunungsitoli, Sabtu (13/7/2019).

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Gunungsitoli Hurung Jaya Saragih, dalam sambutannya menyampaikan saat ini Kementerian Agama tengah berusaha meningkatkan jumlah kuota Jamaah Calon Haji setiap tahunnya. Dia mengatakan, jika tahun ini jamaah Calon Haji berjumlah 10 orang, harapan di masa mendatang jumlahnya bertambah.

BacaLayanan Katering Ditingkatkan, Jamaah Haji Tak Perlu Bawa Banyak Bekal Makanan

BacaJelang Keberangkatan Jamaah Haji, Kemenag Terbitkan 15 Ribu Visa

Pada kesempatan itu, Saragih mengimbau seluruh Jamaah Calon Haji menjaga kesehatan dan fokus pada rangkaian pelaksanaan Ibadah Haji sesampainya di tanah suci.

“Kami dari Kementerian Agama akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini secara maksimal,” katanya.

Walikota Gunungsitoli, diwakili oleh Sekda Agustinus Zega, dalam arahannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberi perhatian penuh, sehingga rangkaian pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli tahun 1440 H/2019 M terlaksana dengan baik.

“Kepada seluruh Jamaah Calon Haji agar menjaga kesehatan, terutama selama beraktivitas di tanah suci. Kami berharap sekembalinya ke tanah air dapat menjadi Haji yang Mabrur,” ucap Zega.

BacaCek Kesehatan, Calon Haji di Tanjungbalai Dipungut Rp250 Ribu

BacaTahun Ini, Calhaj Bisa Cetak Visa Sendiri

Acara Tepung Tawar berlangsung khidmat, sejak dimulai ba’da isya hingga selesai. Turut hadir mewakili Unsur Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Agama Kota Gunungsitoli, Kepala Bandara Binaka Gunungsitoli, mewakili Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda, beserta segenap hadirin lainnya.

Share this: