Ada Festival Bunga di Berastagi, Ini Jalur Alternatif Hindari Macet

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kiri) saat memantau kesiapan jalur alternatif Desa Tongkoh-Sukanalu, Kecamatan Barusjahe, Kamis (4/7/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Pemkab Karo akan menggelar Festival Bunga dan Buah yang dipusatkan di Taman Mejuah juah, Berastagi. Festival tahunan ini rencananya akan berlangsung tiga hari, mulai Jumat sampai Minggu (5-7/7/2019). Selama festival berlangsung, akan ada rekayasa lalu lintas (lalin). Pemkab Karo sendiri telah mempersiapkan jalur alternatif, via Tongkoh-Sukanalu, Kecamatan Barusjahe.

Dengan adanya jalur alternatif ini, maka para pengendara dari Medan tujuan Sidikalang, Pakpak Bharat, Singkil, Simalungun, Aceh Tenggara (Kotacane) dan sebaliknya disarankan mengambil jalur alternatif. Jalur Tongkoh-Sukanalu nantinya tembus hingga ke tembus Desa Tiga Panah.

“Prediksi kita, selama festival berlangsung, akan ada kemacetan di Berastagi. Maka dari itu, bagi masyarakat yang biasa melintasi kota Berastagi, dengan tujuan ke daerah lain, kiranya mengambil jalan alternatif Tongkoh-Sukanalu. Ikuti aturan dan budayakan tertib berlalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana di sela-sela meninjau kesiapan perbaikan jalan rusak di jalur alternatif Tongkoh-Sukanalu, Kecamatan Barusjahe, Kamis (4/7/2019), siang, sekira pukul 11.00 WIB.

BacaTergoda Permintaan Pembeli, Petani Tomat di Karo Terjerat Hukum Karena Ganja

BacaFlower and Fruit Festival dan Tour De Sinabung Masuk Calender Of Event Pariwisata

Sementara, Kepala Bappeda Nasib Sianturi mengakui jika jalan Tongkoh-Sukanalu sebenarnya sudah masuk jalan propinsi. Namun, hingga kini belum ada berita serah terima (BST).

Sementara bahwa ada bahu jalan yang longsor, sebagaimana disampaikan Bupati Karo, sambung Nasib, merupakan force majeure (suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia, red), maka untuk itu dalam hal penimbunan, Pemkab Karo yang bertanggungjawab.

BacaMobil Innova Terjun ke Jurang di Karo, Warga Aceh Tewas, 4 Orang Luka

BacaMuncul Usulan Tes Urine Seluruh Anggota DPRD Karo, BNN: Kita Mainkan

Kepala Dinas PUPR, melalui Kabid Bina Marga Mitcon Purba menuturkan, ada beberapa ruas jalan di jalur alternatif yang kondisinya rusak, berlubang dan seluruhnya telah diperbaiki.

“Dum truck sudah kita kerahkan ke lokasi membawa tanah timbun,” kata Mitcon Purba.

Dalam peninjauan itu, ikut mendampingi Bupati Karo, Kepala Dinas PUPR Paten Purba dan Camat Barus Jahe Kalsium Sitepu.

Share this: