Benteng Times

Terdengar Jeritan Minta Tolong, Mahasiswi Universitas Quality Ditemukan Bersimbah Darah

Jenazah korban Sri Muliati, mahasiswi Universitas Quality Berastagi saat mendapat visum di RSU Kabanjahe, Sabtu (22/6/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Jeritan minta tolong memecah keheningan malam di Gang Sempurna, Kelurahan Sumber Mufakat, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sabtu (22/6/2019), sekira pukul 00.10 WIB. Warga yang curiga segera mengecek sumber suara dan menemukan Sri Muliati, mahasiswi Universitas Quality Berastagi, meregang nyawa di kamar kosnya.

Menurut saksi, Dasar Ginting yang juga tetangga korban, pada Sabtu dini hari itu, ia mendengar jeritan minta tolong dari rumah kos wanita berusia 21 tahun itu. Khawatir terjadi sesuatu, Ginting kemudian memanggil warga lain; Rusdi, Sri Rahayu, Suryanta Manik.

“Kami langsung menuju rumah korban lalu mengetuk pintunya. Namun, sudah tidak mendengar suara dari dalam rumah itu,” ujar Ginting.

Rusdi menambahkan, karena tidak terdengar ada suara dari dalam, mereka kemudian nekat mendobrak pintu kamar kos korban. Begitu pintu terbuka, mereka melihat tubuh korban tergeletak di kamar dengan kondisi bersimbah darah. Sementara, pintu belakang kamar kos korban dalam keadaan terbuka.

“Kami curiga pelakunya kabur lewat pintu belakang,” ujar Rusdi.

BacaDitangkap di Riau, Otak Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Tanjung Morawa Ditembak Mati

BacaKuat Dugaan Motif Dendam Dibalik Pembunuhan Manager PT Domas Tanjungmorawa

Kejadian itu lalu dilaporkan ke pihak berwajib. Tak lama kemudian polisi pun datang dan melakukan olah TKP. Kemudian jenazah korban dievakuasi ke RSU Kabanjahe.

Menurut petugas medis RSU Kaban Jahe, ditemukan bekas luka tusukan benda tajam sebanyak dua liang di leher sebelah kanan korban.

Sementara abang ipar korban Romi Saputra (34), warga Desa Laubaleng yang mengetahui kejadian itu dari pihak Polsek Laubaleng, langsung bergegas melihat adik iparnya ke RSU Kabanjahe. Romi mengatakan, keluarga sangat berduka atas kepergian korban.

Ia mengungkapkan jika korban baru saja pulang dari kampung halaman Desa Laubaleng, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, dalam rangka libur Lebaran.

“Almarhumah selama ini tinggal di Kabanjahe dalam rangka kuliah. Saat ini, korban semester IV di Fakultas Hukum Universitas Quality Berastagi,” ujar Romi, sembari menyampaikan jika korban merupakan anak ke-6 dari tujuh bersaudara.

Lebih lanjut Romi mengatakan, jenazah adik iparnya akan dikebumikan di kampung halaman, Desa Laubaleng.

Baca: Mantan Kapoldasu Pengungkap Pembunuhan Istri AKBP Mindo Tampubolon Meninggal Dunia

BacaPelaku Pembunuhan Waria di Hotel Ditembak Polisi

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tarigan mengatakan jika mahasiswi Universitas Quality Berastagi itu adalah korban pembunuhan. Namun mengenai motif pembunuhan masih akan didalami.

Dari hasil olah TKP, pelaku diduga masuk dengan mencongkel pintu belakang kamar kost korban.

“Motifnya masih didalami, sabar ya,” ujarnya.

Exit mobile version