JKN-KIS Telah Menghapus Air Mata Rekes Ginting, Tahu Kenapa?

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Rekes Ginting terlihat senang saat disinggung Klub Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yang dikelola BPJS Kesehatan. 

Sekarang, Rekes juga tidak perlu pusing lagi memikirkan biaya untuk pengobatannya karena sudah ditanggung Program JKN-KIS. Namun, lebih dari itu ia seperti menemukan kembali semangatnya yang sempat hilang.

Ya, memiliki teman-teman seperjuangan. Melalui program-program Prolanis, Rekes bertemu dengan peserta-peserta lain yang memiliki riwayat penyakit yang sama dengannya, sehingga ia merasa tidak sendirian lagi dalam berjuang melawan hipertensi di hari tuanya itu.

“Dulu, saya hampir setiap malam menangisi keadaan saya ini. Sendirian di kala tua dengan kesehatan yang naik turun itu benar-benar sedih rasanya. Namun, saja juga tak ingin menyusahkan anak-anak. Berkat JKN-KIS, sekarang saya sudah dapat tertawa lagi meski terkadang hipertensi saya kambuh seperti sekarang. Teman-teman dari klub Prolanis banyak yang datang menjenguk dan memberikan semangat,” ucap Rekes, diiringi tawanya yang khas.

BacaManfaat JKN-KIS Bagi Rosna br Karo, Selain Jaminan Kesehatan di Kala Sakit, Juga Pahala

BacaBahagianya Peserta JKN-KIS Saat Dikunjungi Duta BPJS di Rumah

Dan tawa Rekes itu pun seakan mempertegas bahwa JKN-KIS telah memberinya lebih dari sekadar jaminan kesehatan, yakni sebuah keluarga baru.

Share this: