18 Personel Kodim 0213 Naik Pangkat dan Ini Babinsa Terbaik di Nias

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Dandim 0213 Nias Letkol Inf Y Reymond RS Purba SH MTr (Han) menyematkan tanda pangkat kepada personel Bintara dan Tamtama yang naik pangkat, Jumat (5/4/2019).

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Sebanyak 18 orang personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0213 Nias terdiri dari Bintara dan Tamtama periode 1 April 2019, menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpim langsung Komandan Kodim 0213 Nias Letkol Inf Y Reymond RS Purba SH MTr (Han), di lapangan apel Makodim 0213 Nias, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Jumat (5/4/2019).

Dalam amanatnya, Reymond menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang telah dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara, serta kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

“Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada para Bintara dan Tamtama yang telah dianugerahi satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dan juga kepada ibu yang telah mendukung tugas suaminya sehingga keberhasilan yang diraih oleh suami tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri kepada suaminya,” ucap Dandim.

Dandim 0213 Nias mengharapkan agar setiap prajurit tetap mensyukuri dengan meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap, dan bertindak yang tentunya akan menuntut konsekuensi serta tanggung jawab untuk bekerja sesuai dengan porsi dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh negara.

“Jadilah teladan di lingkungan dengan melakukan yang terbaik, berani, tulus, dan ikhlas khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan situasi terkini yang dinamis. Teruslah berusaha meningkatkan kualitas kinerja dan tanggung jawab yang diemban secara profesional dan proporsional agar kinerja satuan Kodim 0213 Nias, semakin hari semakin meningkat demi kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

BacaRotasi TNI, Menantu Luhut Pandjaitan Jadi Komandan Paspampres

Pada kesempatan itu, Dandim 0213 Nias menyerahkan hadiah dari Danrem 023 Kawal Samudra (KS) Kolonel Inf Tri Saktiyono, berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta kepada Serda Forius Zega yang telah meraih prestasi sebagai Babinsa terbaik.

Selanjutnya, Dandim 0213 Nias, Kasdim 0213 Nias, dan para perwira Kodim 0213 Nias, bersama ibu-ibu persit KCK Cab XLVI Dim 0213 Nias menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang naik pangkat, baik Bintara maupun Tamtama pada 01 April 2019 Kodim 0213/NS dengan didampingi oleh istri masing-masing. Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

BacaRenang Militer Wajib Dikuasai Prajurit Korem 023/KS

Turut hadir pada kegiatan itu, Kasdim 0213 Nias Mayor Arm Utuh Saragih, para Danramil jajaran Kodim 0213 Nias, para perwira staf Kodim 0213 Nias, para Bintara, Tamtama dan pegawai negeri sipil (PNS) Kodim 0213 Nias, Ibu Ketua Persit KCK Cab XLVI Dim 0213 Nias diwakili oleh Ketua Ranting 07 Alasa, ibu-ibu pengurus Persit KCK Cab XLVI Dim 0213 Nias, dan ibu-ibu persit yang suaminya naik pangkat, serta 18 orang personel Bintara dan Tamtama yang naik pangkat.

Share this: