Bupati Karo Kesal Lihat Parit Kembali Tertutup dan Air Meluber ke Jalan

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kadis PUPR Paten Purba, Kabid Bina Marga Hendra Mitchon Purba, Camat Simpang Empat Amsah Peranginangin, dan Anggota Komisi D DPRD Provsu Layari Sinukaban saat meninjau jalan rusak di Desa Surbakti, Kamis (4/4/2019), siang.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Paten Purba, melalui Kabid Bina Marga Hendra Mitcon menyampaikan bahwa pihaknya telah membuatkan parit jalan agar air hujan maupun air cucian wortel dari pengusaha Desa Surbakti dapat mengalir di jalur yang telah dibuat.

Namun hari demi hari, masyarakat Desa Surbakti melakukan penimbunan di depan rumah maupun di jalan ke ladangnya. Akhirnya, tindakan itu berdampak tidak baik karena air meluber ke bahu jalan.

BacaMenuntut Janji Perbaikan Jalan Ala Desa Semangat Gunung, Lewat Tari-tarian

Camat Simpang Empat Amsah Peranginangin menurutkan akan kembali melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat yang menutup parit tersebut.

“Tapi kalau dengan cara persuasif juga tidak diterima, kita akan kerja sama dengan Satpol PP melakukan penindakan terhadap para pengusaha-pengusaha bandel yang tidak peduli lingkungan. Akibat ulah mereka jalan rusak,” kata Amsah mengakhiri.

Share this: