Empat Hal Ini Diusul Agar Direalisasi Pusat Untuk Karo

Share this:
BMG
Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi foto bersama dengan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, di Kantor Kementerian Maritim, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi menyampaikan empat poin prioritas pembangunan di Kabupaten Karo agar mendapat perhatian pemerintah pusat. Keempat poin itu yakni, peningkatan jalan kantilever Kabanjahe-Medan pada dua titik, supaya tidak macet.

Kedua, peningkatan jalan Kabanjahe-Berastagi, tahap II direncanakan 2 Km, tapi alokasi anggaran hanya 1,1 Km. Ketiga, pembangunan jalan tol Medan-Kabanjahe, dan keempat anjungan cerdas.

Hal itu disampaikan Nasib Sianturi saat hadir mewakili Bupati Karo dalam rapat silaturahmi bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di Kantor Kementerian Maritim, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019). Pertemuan itu merupakan rapat koordinasi para kepala daerah se-kawasan Danau Toba digelar di Kantor Kementerian Maritim.

BacaDesakan Pemkab Karo dan DPRD Sumut kepada Menteri PUPR Untuk Pelebaran Jalan

BacaTol Medan-Berastagi Itu Urgen, Bupati Karo Ungkap Alasan Mendasar

Menurut Nasib, usulan Pemkab Karo mendapat respon positif dari Menko Maritim dan menyarankan agar segera berkoordinasi dengan Deputi Infrastruktur Kementerian Maritim, dan para asisten deputi agar segera ditindaklanjuti.

“Oleh Menko Maritim, kita disarankan segera menindaklanjutinya, berkoordinasi dengan deputi dan asisten deputi,” ucap Nasib.

Share this: