Bupati Karo dan Pengusaha Kopi Ujicoba Fasilitas Comand Centre, Ini Fungsinya…

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Usai mengujicoba fasilitas Comad Centre Dinas Kominfo, Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama dengan pengusaha kopi Antoni Bangun di depan layar monitor LED selebar 2 meter.

KARO, BENTENGTIMES.com – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melakukan ujicoba pengoperasian Comand Centre Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo, sekaligus menggelar pertemuan singkat dengan pengusaha kopi Antoni Bangun yang berdomisili di Jakarta, Jumat (22/2/2019) di Kabanjahe.

Dalam uji coba itu, Terkelin langsung menyaksikan pemanfaatan dan kemampuan teknologi elektronik comand centre untuk menyebarkan dan mendapatkan informasi yang diperlukan melalui layar monitor TV Light Emitting Diode (LED) berukuran 2 meter.

BACA: Berdakwah Sembari Menikmati Kopi Cimbang Sinabung Bersama Letkol AU Rusly Purba

“Saat mengujicoba jaringan comand centre berbasis Teknologi Informasi Komukasi (TIK) itu, melalui comand centre kita wujudkan daerah kita menjadi wilayah smart city, dengan kata lain kita jadikan Kabupaten Karo menjadi kota pintar. Sehingga dampak positifnya dapat langsung kita rasakan,” ujar Terkelin.

Menyahuti ungkapan bupati, pimpinan PT Agro Kopi Karo Antoni Bangun sangat mengapresiasi program Pemkab Karo atas adanya upaya meningkatkan pelayanan publik dengan memanfaatkan Teknologi Informasi komunikasi (TIK).

“Untuk menjadikan suatu daerah menjadi kota pintar atau smart city, pemerintahnya mengadopsi sistem pelayanan publik berbasis TIK. Tanpa itu, kita akan jauh tertinggal dengan daerah lain dalam hal pelayanan publik,” ujar Antoni Bangun.

BACA: Wow! Berbahan Bubuk Kopi, Morris Siregar Lukis Foto Jokowi

Dengan adanya comad centre ini, katanya, dengan mudah dirinya akan dapat memperkenalkan dan memasarkan produksi kopi Karo melalui jaringan IT.

Share this: