Bersumpah di Bawah Alquran, Nelayan Langkat: Malaysia Airlines MH370 Jatuh ke Laut

Share this:
BMG
Rusli Khusmin, nelayan asal Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, mengaku mencatat posisi jatuhnya pesawat nahas MH370, yang dinyatakan hilang sejak Maret 2014 lalu.

Rusli menuturkan, tiga hari pascakejadian itu, ia kembali ke tempat yang sama untuk mencari puing-puing pesawat. Namun, tidak ada satupun puing pesawat yang ia jumpai di lokasi.

Saat ditanya apakah ia melihat logo pesawat MH370, Rusli mengaku tidak sempat melihat. Namun, Rusli tidak hanya melihat jatuhnya pesawat, tapi juga merekam koordinat posisi jatuhnya pesawat. Koordinat itu direkamnya dengan sebuah alat GPS.

Data-data koordinat itu telah diserahkan Rusli kepada pihak CASSA, sebuah LSM Malaysia yang bergerak di bidang hukum dan keadilan publik.

pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh ke laut pada 8 Maret 2014 lalu

Presiden CASSA dr Jacob Geroge mengatakan, dia akan menyerahkan bukti itu kepada Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad.

Untuk dikeahui, pada tanggal 8 Maret 2014, pesawat MH370 menghilang setelah dua jam sebelumnya lepas landas dari Bandara Kuala Lumpur. Sebanyak 239 orang penumpangnya sampai saat ini belum diketahui pasti bagaimana nasibnya.

BacaJet Pribadi Jatuh, Angkut 11 Orang yang Rencananya Hendak Rayakan Pernikahan

Sejatinya, MH370 saat itu hendak menuju Beijing. Tapi lepas dari Penang, pesawat malah membelok ke arah Barat Daya. Setelah itu, pesawat hilang kontak dengan menara ATC.

Share this: