Kerja Sama dengan Orang Muda Katolik Sosialisasi Anti Narkoba di Kabanjahe

Share this:
BMG
Sosialisasi anti narkoba kerja sama antara pemerintah desa dengan Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Santa Clara, Desa Rumah Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, bertempat di Losd Desa Rumah Kabanjahe, Minggu (23/12/2018), malam pukul 20.00 WIB.

Ketua Panitia Diego Armando Milala, yang juga Ketua OMK Rumah Kabanjahe berpesan agar sosialisasi anti narkoba tidak sekadar seremoni, melainkan memberikan efek positif bagi pencegahan bahaya narkoba.

Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karokaro, usai menyampaikan materi bahaya narkoba menegaskan bahwa peran orangtua juga sangat penting melindungi anak usia dini dari narkoba jangkauan narkoba.

“Banyak kami temukan di beberapa sekolah sudah positif narkoba. Di sini, saya tegaskan bahwa pemakai narkoba yang sudah pernah mengonsumi narkoba lalu berhenti, itu sudah tidak bisa sembuh, tapi pulih bisa,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa narkoba dapat merusak organ otak, syaraf, dan darah manusia.

“Jadi jangan coca-coba gunakan narkoba,” imbau Heppi, di hadapan puluhan warga Desa Rumka.

BacaGandeng Mpuh Sembiring Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

BacaSemangat Menyelamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

Hadir dalam acara sosialisasi itu, KBO Narkoba Polres Tanah Karo Saut Silalahi, Karang Taruna Desa Rumah Kabanjahe, Pemuda Katolik Kabanjahe, OMK Santo Paulus dan Petrus Kabanjahe, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda Merga Silima Karo.

Share this: