Juara II Lomba Orasi, Sarah Serukan Hindari Pernikahan Dini

Share this:
AMSALTA SINUHAJI-BMG
Sarah Josina, perwakilan Karo saat menerima piala juara II Lomba Orasi dari Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Selasa (18/12/2018), di Kantor BPBD Provsu Medan.

Laporan Amsalta Sinuhaji-  Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sarah Josina, dari Forum Anak Kabupaten Karo peraih juara II Lomba Orasi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) atas pelaksanaan Jambore Anak Provinsi Sumatera Utara, yang diikuti 25 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Minggu (17-19/12/2018) di Medan. Ia mengajak seluruh anak-anak Sumatera Utara agar menghindari pernikahan dini dan penyalahgunaan internet.

“Mari bersama menjadi agen perubahan,” ujar Sarah, yang diamini pendamping Amsalta Sinuhaji, selaku Fasilitator Forum Anak.

Sarah juga meminta pemerintah serius dalam menangani kasus eksploitasi anak, anak jalanan, dan meminta pemerintah melibatkan anak dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan anak.

BacaKenangan Semasa Hidup Sartika Peranginangin Yang Tak Terlupakan Amsalta

BacaLayak Pemuda Sudah, Target Berikut, Karo Jadi Kabupaten Layak Anak

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengaspresiasi suara anak Sumatera Utara yang disampaikan perwakilan anak tersebut. Sehingga dapat menjadi masukan kepada pemerintah dalam menghasilkan kebijakan.

Share this: