Terbaik Kelola Dana Desa Tahun 2018 se-Kabupaten Karo, Ini Pemenangnya

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Wakil Bupati Karo Cory S br Sebayang saat menyerahkan piala kepada Kepala Desa Beganding Pelawi Sembiring sebagai salahsatu desa dengan pengelolaan dana desa terbaik se-Kabupaten Karo, di Aula Kantor Bupati Karo, Rabu (19/12/2018 ).

Andy Sofian Sinuhaji, plt Kabid Administrasi Pemerintahan Desa pada Dinas PMD Karo, disela-sela acara penyerahan trofi menyampaikan bahwa pemberian hadiah untuk pengelolaan dana desa terbaik tidak sekadar untuk mencari juara, melainkan untuk memotivasi para aparatur desa supaya berbuat semaksimal mungkin dalam penggunaan dana desa.

Dijelaskan Andy, penilaian yang mereka perhatikan dilihat dari berbagai aspek, antara lain kreativitas desa, penyampaian materi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, terkhusus pengelolaan keuangan desa, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan penatausahaan, dan pelaporan seluruh program kegiatan tahun 2018.

“Lalu, yang tak kalah pentingnya bukti-bukti dokumen pendukung secara administrasi,” ungkap Andy, kepada BENTENG TIMES.

BacaIndikasi Penyimpangan Dana Desa di Temburun Diadukan ke DPRD Karo

BacaDibangun Pakai Dana Desa, Jambur Merga Silima Desa Tiga Panah Diresmikan

Kepala Desa Beganding Pelawi Sembiring, melalui telepon selularnya menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemkab Karo. Ia juga mengaku senang atas raihan ini. Sebab pada tahun sebelumnya, Desa Beganding meraih juara 3 dan tahun ini meraih juara 2.

“Ini luar biasa, saya sangat senang. Saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan dan seluruh perangkat desa juga masyarakat Desa Beganding karena dengan kerja sama kami lah, maka peningkatan ini bisa dilakukan,” ujarnya kepada BENTENG TIMES.

Share this: