Terima Penghargaan Peduli HAM, Cory: Kita Bisa Raih Nilai Lebih Baik

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Wakil Bupati Karo Cory Srywati br Sebayang saat menerima penghargaan peduli HAM dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dalam Perayaan Peringatan Hak Asasi Manusia Internasional di Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018) malam.

Selain itu, JK juga mengingatkan pentingnya menghargai hak asasi setiap manusia.

“Kita harus saling menghargai satu sama lain, sehingga setara. HAM juga sudah dibedakan antara hak dan apa kewajiban setiap orang, melaksanakan hak harus sesuai hukum berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menjelaskan pemberian penghargaan kepada beberapa kepala daerah, atas segala komitmen dan upayanya untuk memenuhi hak-hak dasar warga dan masyarakatnya. Kegiatan itu bertujuan untuk memotivasi dan mendorong realisasi pemenuhan hak-hak dasar masyarakat oleh pemerintah daerah, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan.

BacaKaro Kembali Raih Reward, Kali Ini Masuk Nominasi Desa Terbaik Indonesia 2018

BacaTanah Karo Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Pemuda

Menkumham juga menyampaikan sejumlah rencana yang akan dan telah dilakukan Kemenkumham. Rencana tersebut berupa peningkatan pelayanan publik hingga program kota peduli HAM.

“Sebagai kordinator Sekretariat Bersama RANHAM (Rencana Aksi HAM), kami sampaikan apresiasi terhadap capaian aksi HAM oleh Pemerintah Daerah yang telah mencapai 75 persen. Harapannya pada akhir tahun 2018, pemda terhadap pelaksanaan aksi HAM ini mencapai 100 persen,” kata Yasonna.

Share this: