Kadisdik Buka Lomba Kreativitas Anak-anak PAUD dan TK se-Kabupaten Karo

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Kadisdik Karo Eddi Surianta Surbakti memberikan arahan saat membuka Lomba Kreativitas Anak-anak PAUD dan TK se-Kabupaten Karo di Berastagi, di Gedung SKB Berastagi, Kamis (29/11/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Kepala Dinas Pendidikan Karo membuka secara resmi Lomba Kreativitas anak-anak PAUD dan TK se-Kabupaten Karo, Kamis (29/11). Kegiatan yang digelar di Gedung SKB Berastagi itu bertujuan menjadikan manusia lebih produktif. Selain itu, kreativitas juga dapat meningkatkan kualitas hidup serta dapat mempermudah mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan.

“Mengapa kreativitas harus dikembangkan atau dipupuk sejak dini? Jawabnya, karena dalam usia tersebut akan lebih mudah untuk menstimulasi kreativitas. Caranya dengan memberikan materi sesuai dengan level perkembangan anak,” kata Kepala Dinas Pendidikan Karo Eddi Surianta Surbakti, didampingi Kabid PAUD Riawati br Karo Sekali.

Menurut Eddi Surianta, suatu karya kreatif sebagai hasil kreativitas seseorang dapat menimbulkan kepuasan pribadi yang tak terhingga nilainya. Dengan kreativitas tinggi yang dimilikinya, maka seseorang akan mempunyai pengembangan diri secara optimal.

Terkhusus kepada orang tua dan para pendidik anak usia dini, Eddi Surianta berharap benar-benar dapat memahami pentingnya kreativitas dalam kaitannya dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik dan pengajar dalam membimbing dan mengantarkan anak didik kita kepada pertumbuhan dan perkembangan prestasinya secara optimal.

(Baca: Mahasiswa USU Kunjungi SD di Karo: Jadilah Generasi Bangsa yang Berdaya Saing)

(Baca: Pakai Jas Pinjaman, Rikardo Gak Nyangka Terpilih Jadi Komisioner KPUD Karo)

Dijelaskan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan strategi pembangunan sumber daya manusia harus dipandang sebagai titik sentral memegang peranan yang sangat penting dalam membantu pemerintah mempersiapkan generasi muda sedini mungkin.

“Kiranya dengan adanya kegiatan ini, dapat menggali segala potensi anak usia dini, membina anak-anak dalam berbagai kegiatan positif, serta memberikan kepercayaan kepada anak-anak untuk berkreasi sebagai pengembangan pola pikir di usai dini,” harap Eddi Surianta.

(Baca: Terkelin dan Istri Kompak Kenakan Pakaian Adat Karo di Malam Anugerah Kepemudaan 2018)

(Baca: Seruan Alumni Mahasiswa Karo Tolak Hoaks dan Politik Identitas)

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan positif seperti ini, maka pembentukan karakter anak akan terbentuk dan meningkatkan sumber daya manusia, sehingga kedepan dapat menjadi generasi penerus bangsa.

Share this: