Organisasi Sekolah Lingkungan SMKN 1 Kabanjahe Dikukuhkan

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Pengukuhan organisasi sekolah seperti Paskibra, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Pramuka, Adiwiyata, Gulat, dan Taekwondo yang ada di lingkungan SMK Negeri 1 Kabanjahe, bertempat di Tahura, pada Sabtu dan Minggu (17-18/11/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Sejumlah organisasi yang di lingkungan SMK Negeri 1 Kabanjahe seperti Paskibra, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Pramuka, Adiwiyata, Gulat, dan Taekwondo dikukuhkan. Acara pengukuhan dipimpin langsung para pembina bertempat di Bukit Barisan Tahura Berastagi, pada Sabtu hingga Minggu (17-18/11/2018).

Ipda J Sitanggang, selaku Pembina PKS seluruh sekolah dalam sambutannya, menyampaikan agar kegiatan serupa selalu diterapkan karena sifatnya membangun dan menumbuhkan kedisplinan.

Sementara, Jikonia Barus atau yang akrab disapa JKB, selaku pembina upacara menjelaskan bahwa pengukuhan itu bukan berati berakhirnya organisasi melainkan pengesahan.

“Intinya, selesai pengukuhan ini saya berharap junior-junior yang sudah dikukuhkan tetap aktif dan jangan malas untuk latihan. Saya minta kepada kita semua termasuk junior, senior, dan senioran agar selalu menjalankan apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita masing-masing,” pinta Jikonia Barus.

(Baca: Suka Duka Bripda Dekarno Tarigan, Putra Karo yang Bertugas di Kalimantan Barat)

(Baca: Layak Pemuda Sudah, Target Berikut, Karo Jadi Kabupaten Layak Anak)

Pada kesempatan itu, Nurzannah br Ginting, selaku Ketua PKS terpilih dan baru dilantik mengaku sangat bergembira dan bersemangat atas kesempatan mendapatkan pengalaman yang baik. Ia berharap agar seluruh junior maupun senioran bisa menjadi panutan di lingkungan sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat.

Salahseorang peserta yang ikut pengukuhan Septiani menyampaikan bahwa organisasi sekolah salahsatu wadah untuk menempah diri dan selalu terbiasa disiplin.

Share this: