Lion Air Kecelakaan Lagi, Pesawat Tabrak Tiang

Share this:
Pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air.

BENGKULU, BENTENGTIMES.com – Baru beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, kini pesawat milik maskapai penerbangan yang sama kembali mengalami kecelakaan.

Pada Rabu (8/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB, pesawat Lion Air mengalami kecelakaan kecil, dimana pesawat Lion Air JT 633 tujuan Bengkulu-Jakarta mengalami insiden sayap pesawat sebelah kiri menabrak tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

(BACA: Dengar Suami Naik Lion Air JT610, Istri Capt Muas Nasution Beberapa Kali Jatuh Pingsan)

Kejadian ini terjadi tepat sesaat sebelum pesawat lepas landas. Para pesawat yang telah berada di dalam kabin pun terpaksa dikembalikan ke ruang tunggu terminal bandara.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro memberikan klarifikasi terkait insiden kecelakaan kecil ini. Menurut Danang, yang dilakukan oleh pilot telah sesuai dengan petunjuk dan tanda yang diberikan oleh petugas bandara.

“Ketika pesawat bergerak menuju landas pacu (runway), ternyata ujung sayap menyenggol tiang lampu koordinat landas parkir (apron) bandar udara, sehingga mengalami kerusakan. Pesawat digerakkan oleh pilot dengan panduan dan petunjuk serta tanda yang diberikan oleh petugas Aircraft Movement Control (AMC),” terang Danang Mandala Prihantoro, Rabu (7/11/2018).

(BACA: Keajaiban Kalau Ada yang Selamat dari Tragedi Lion Air JT 610)

Lebih lanjut, Danang menuturkan bahwa petugas AMC tersebut sedang diperiksa dan dievaluasi terkait terjadinya insiden yang melibatkan pesawat Lion Air ini.

“Petugas AMC tersebut merupakan personel dari pengelola bandar udara dan sedang diperiksa oleh pihak terkait,” ungkap Danang melanjutkan.

Akibat insiden ini, jadwal pesawat Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta yang seharusnya dilakukan pada pukul 18.20 WIB harus terlambat beberapa jam.

Para penumpang Lion Air JT 633 baru bisa diterbangkan pada pukul 22.48 WIB dan telah mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 23.50 WIB.

Share this: