Terkelin dan Istri Kompak Kenakan Pakaian Adat Karo di Malam Anugerah Kepemudaan 2018

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menerima penghargaan dari Kemenpora dalam 'Malam Anugerah Kepemudaan Tahun 2018, bertempat di Balai Samudera-Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/10) malam.

Sementara, Menpora Imam Nahrawi, pada sambutannya, mengucapkan selamat kepada para penerima anugerah kepemudaan tahun 2018. Ia mengungkapkan, acara ini sangat penting bagi pemuda Indonesia.

“Terima kasih sudah hadir, para bupati/walikota se-Indonesia yang meraih penghargaan. Kemudian, para pejabat (Kemenpora) dan juga seluruh penerima penghargaan serta tamu undangan,” ucap Imam Nahrawi.

“Penganugerahan ini merupakan motivasi, tekad untuk peran serta pemuda di Indonesia. Acara ini sangat penting sekali. Sesungguhnya kita punya tekad untuk memberi peran dan ruang yang besar bagi pemuda,” sambung Imam Nahrawi.

Menpora berharap, penghargaan ini bisa menjadi suatu kenang-kenangan bagi penerima yang bisa dibanggakan. Selain itu, Menpora juga mengingatkan betapa pentingnya semua pihak untuk mencegah serta menolak berita hoaks.

“Karenanya, para pejabat dan tamu undangan ini sangat penting sekali untuk mengantarkan anak pemuda kita sebagai pemimpin setelah kita, yang membuat sejarah,” ucap Menpora.

Setelah itu, Menpora juga mengajak para tamu undangan untuk sama-sama membacakan ikrar sumpah pemuda. Seluruhnya mengangkat tangan kanan ke atas. Kemudian, Menpora juga mengajak tamu undangan untuk bersama-sama mendoakan para korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat (Jabar).

Adapun daftar yang menerima penghargaan potensi kepemudaan yakni pemuda pelopor bidang pendidikan, Pemuda Pelopor bidang sumber daya alam, lingkungan hidup, dan pariwisata. Kemudian Pemuda Pelopor bidang pangan, bidang inovasi teknologi, bidang agama, sosial, dan budaya.

(Baca: Pemuda Ahmadiyah Peduli Danau Toba)

(Baca: Premanisme Merajalela, Oknum Ketua Pemuda Pancasila Hancurkan 2.500 Butir Telur Pedagang)

Kemudian, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi bidang pertanian dan kelautan, bidang pangan dan kuliner, bidang perdagangan dan jasa, dan bidang industri kreatif.

Penggerak Wirausaha Berprestasi, Non seleksi pemuda berprestasi tingkat internasional, Difabel berprestasi, Pemuda hebat. Lalu, kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan dengan kategori utama, kategori madya, dan kategori pratama.

Share this: