Sebelum Ditembak, Pirhot Nababan Serang Kapolsek Parongil Pakai Sajam

Share this:
BMG
Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik saat mendapat perawatan medis di RSUD Sidikalang, Rabu (24/10/2018).

DAIRI, BENTENGTIMES.com– Sebelum dilumpuhkan petugas, Pirhot Nababan (46) sempat melakukan penyerangan terhadap Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik, dengan menggunakan senjata tajam (sajam), Rabu (24/10/2018). Akibat penyerangan itu, AKP Sayuti Malik mengalami luka sobek di bagian tangan dan dada sebelah kiri.

Keterangan dihimpun BENTENG TIMES (bentengtimes.com), Pirhot Nababan saat hendak ditangkap diketahui baru saja melakukan pembunuhan terhadap Rimson Sitorus (48) masih sekampung dengannya di Desa Lae Ambat, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Dairi, Rabu (24/10/2018) pukul 16.30 WIB.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan mengatakan, peristiwa pembunuhan itu berawal dari perkelahian antara Pirhot Nababan dengan Rimson Sitorus. Pirhot yang membawa senjata tajam lalu menyabet dada dan leher korban hingga putus.

“Motifnya sementara dendam,” ucap Erwin, di RSUD Sidikalang, Rabu malam.

Kejadian itu membuat geger warga sekitar dan langsung menghubungi polsek terdekat.

(Baca: Duel Maut di Kedai Tuak, Leher Rimson Sitorus Digorok Pirhot Nababan)

(Baca: Ditangkap di Riau, Otak Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Tanjung Morawa Ditembak Mati)

Kapolsek Parongil yang mendapat informasi, lalu menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengendarai sepeda motor. Setibanya di lokasi, Kapolsek Parongil lalu dihadang oleh pelaku yang tengah memegang senjata tajam (sajam).

“Tak berapa lama terjadi negosiasi antara Kapolsek dengan pelaku agar sajam yang dipegang pelaku agar diletakkan. Pelaku pun menuruti imbauan kapolsek,” kata Erwin.

(Baca: Suniati, Korban Pembunuhan Satu Keluarga di Tanjung Morawa Akhirnya Ditemukan)

(Baca: Ternyata, Pelaku Pembunuhan Sadis Manajer PT Domas Tetangga Sendiri)

Masih kata Erwin, merasa pelaku sudah menyerah, AKP Sayuti mendekati pelaku. Namun, tanpa diduga Pirhot Nababan lalu mengeluarkan sajam yang disimpan di balik pinggangnya, kemudian menyerang Kapolsek Parongil.

“Akibatnya, kapolsek terkena bacokan di tangan karena hendak menangkis sajam dan juga dada kiri,” ucapnya.

(Baca: Kuat Dugaan Motif Dendam Dibalik Pembunuhan Manager PT Domas Tanjungmorawa)

(Baca: Mantan Kapoldasu Pengungkap Pembunuhan Istri AKBP Mindo Tampubolon Meninggal Dunia)

Mendapati serangan tanpa diduga, AKP Sayuti langsung mengeluarkan senjatanya dan menembak kaki pelaku. Pelaku pun langsung tersungkur dan oleh warga yang geram kemudian memukuli Pirhot Nababan.

Share this: