Sambut Hari Pahlawan Nasional, Anak Pejuang Karo Turun Gunung dan Lakukan Ini..

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Anak-anak para pejuang Kemerdekaan RI foto bersama para Pengurus LVRI Karo, bertempat di Jalan Veteran, Kabanjahe, di Rabu (24/10/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2018, anak-anak pejuang Kemerdekaan RI turun gunung. Bersama pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo, anak-anak para pejuang terdahulu itu akan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Pahlawan Nasional. Apa saja?

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, mereka membentuk kepanitiaan yang diketuai Usaha Pelawi dibantu Hiskia Surbakti.

Pelawi mengungkapkan, mereka akan menggelar berbagai kegiatan selama empat hari, mulai tanggal 6 sampai 10 November 2018, bertempat di Pendopo Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting.

Adapun bentuk kegiatan yang akan digelar seperti Lomba Puisi, Lomba Menyanyikan Lagu Perjuangan, Bakti Sosial Pembersihan Makam Pahlawan, Pembagian Bunga Semat kepada pengendara kendaraan bermotor, dan pemberian bingkisan kepada Veteran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai patriotisme dan kebangsaan pada Hari Pahlawan,” ujar Pelawi, kepada BENTENG TIMES (bentengtimes.com), Rabu (24/10/2018), bertempat di Jalan Veteran, Kabanjahe.

(Baca: Ziarah ke Makam Pejuang Tak Dikenal, Djarot: Inilah Pahlawan Sesungguhnya)

(Baca: Makna Gelar Tuanku Seri Indera Utama Junjungan Negeri Pada Jokowi)

Pada kesempatan itu, Pelawi mengimbau seluruh anak pejuang agar bersama-sama merapatkan barisan menyambut Perayaan Hari Pahlawan.

“Mari kita satukan darah kita untuk membangun Tanah Karo, sesuai RAP dan juga sudah pasti Karo harus maju,” ujar Pelawi.

(Baca: Mengenal Sosok Timur Pane alias Naga Bonar, Bandit yang Jadi Jenderal Mayor)

(Baca: Nama Bandara Sisingamangaraja XII Ditolak karena Silangit Itu Nama Keramat, Ini Maknanya…)

Hiskia Surbakti menambahkan, untuk menumbuh-kembangkan, menanamkan serta mewujudkan nilai-nilai patriotisme perjuangan di kalangan masyarakat Karo, terutama anak-anak muda Karo, maka mereka mengumpulkan seluruh keluarga anak pejuang.

“Pada Hari Pahlawan Nasional itu, kami sekaligus berkumpul dan berupaya meneruskan cita-cita perjuangan Pahlawan dan tetap mengingat nilai-nilai perjuangan,” timpal SR Marta Happy Br Tarigan.

Dalam pertemuan itu turut hadir Ketua dan Pengurus LVRI, seperti N Sembiring, Telagah Tarigan, Atan Ginting.

Share this: