Enam Jam Diperiksa, Amien Rais Dicecar 30 Pertanyaan

Share this:
BMG
Amien Rais ditemani anak perempuannya Hanum Rais saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasioanl (PAN) Amien Rais akhirnya keluar dari Direktorat Reserse Kriminal Umum di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018), pada pukul 16.05 WIB, setelah diperiksa terkait kasus hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpet.

Amien Rais mengaku dicecar 30 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“Ada 30 (pertanyaan) persis,” kata Amien Rais, usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Ditemani anak perempuannya, Hanum Rais, Amien keluar dari Direktorat Reserse Kriminal Umum pukul 16.05 WIB. Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu mengaku sebenarnya pemeriksaan tidak sampai enam jam penuh.

“Memang lamanya enam jam, tapi sesungguhnya yang separuh itu untuk makan dan salat dan ngobrol ke sana-kemari. Jadi demikian smooth, demikian bagus, pertanyaannya tidak muter-muter dan tidak menjebak. Saya terima kasih sekali,” ucap Amien.

Amin mengapresiasi penyidik. Ia mengaku dilayani dengan baik, Amien pun mengapresiasi penyidik karena sudah memuliakannya.

“Saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik. Jadi betul-betul suasananya akrab penuh tawa, canda,” katanya.

(Baca: Polisi Endus Dugaan Ratna Sarumpaet Gelapkan Donasi Tragedi Danau Toba)

(Baca: Ratna Sarumpaet Klaim Rencana Keberangkatan ke Chile Dibiayai Pemda DKI)

Pantauan di Mapolda Metro Jaya, massa Persaudaraan Alumni 212 yang berkumpul sejak pukul 10.00 WIB, akhirnya membubarkan diri setelah Amien Rais selesai menjalani pemeriksaan.

Share this: