Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Sumut Berganti ke Ivan Batubara

Share this:
BMG
Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin Daerah Sumut Ivan Batubara, usai menggelar pertemuan dengan para petinggi pengusung Jokowi-Amin, di Medan, Selasa (2/10/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Posisi Ketua Tim pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin Daerah Sumatera Utara (Sumut) saat ini dijabat oleh Ivan Batubara. Pergantian ini terjadi setelah Tim Pemenangan Nasional melakukan revisi tentang struktur tim pemenangan di Sumatera Utara.

Sebelumnya, struktur pemenangan Jokowi-JK di Sumut diketuai oleh tiga pejabat parpol pengusung, yakni Ahmad Doli Kurnia (plt DPD Golkar Sumut), Japorman Saragih (Ketua DPD PDI Perjuangan), dan Tengku Erry Nuradi (Ketua DPW Nasdem Sumut). Namun saat ini, ketiganya diangkat menjadi dewan penasehat Tim Pemenangan Sumatera Utara, yang kemudian diketuai oleh Ivan Batubara.

“Tadi kita sudah silaturahmi, setelah ini kita menyusun langkah-langkah strategis. Kita memberi panggung kepada orang-orang terbaik di provinsi ini untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin,” kata Ivan, usai pertemuan dengan para petinggi pengusung Jokowi-Amin, Selasa (2/10/2018).

(Baca: PDIP Targetkan Jokowi-Ma’ruf Amin Menang Total di Sumut)

Ivan menjelaskan tugas terbesar mereka adalah memastikan bahwa seluruh rakyat di Sumatera Utara mengetahui kebenaran yang sebenarnya tentang pasangan yang mereka usung. Angka hasil perolehan suara pada Pilgubsu 2018, menurutnya tidak akan menjadi patokan bagi mereka dalam bekerja.

“Saya kira ini bukan soal angka. Tapi bagaimana kita menyampaikan kebenaran yang sebenarnya. Bagaimana kita bisa berdemokrasi dan menikmati pesta demokrasi,” tandasnya.

(Baca: Deklarasi Reliji: Tak Ada Alasan Tidak Memilih Jokowi)

Silaturahmi para petinggi partai pengusung Jokowi-Amin di Sumut ini sendiri berlangsung akrab. Beberapa petinggi partai yang hadir antara lain Ketua DPW Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi, Sekretaris PDIP Sumut Soetarto, Ketua PSI Sumut Fuad Ginting, Bendahara DPD Golkar Sumut Ahmad Himawan Bukhari, dan beberapa petinggi parpol lainnya.

Share this: