Kisah Ethiopia, Negara yang Sangat Miskin, Kini jadi Surga Pertanian nan Makmur

Share this:
Para sukarelawan Fair Planet mengunjungi petani Ethiopia.

Termasuk teknologi irigasi Netafim, pengembang benih Hazera, Jewish National Fund & Badan Pengembangan Kerjasama Internasional Israel (Mashav).

Selain itu juga ada teknologi canggih lainnya yang menyelamatkan Afrika, yakni unit pemurnian air Waater Gen. Mereka mengembangkan cara baru untuk mengekstrak molekul air dari udara tipis.

Ini sangat membantu warganya yang kekurangan akses terhadap air dan air bersih. Generator ini bekerja dengan cara mengisap air dari kelembaban udara dan memisahkannya dari debu dan kotoran melalui filter udara yang unik.

Ini memungkinkan hasil panen untuk terjaga dari air dan udara luar serta melindungi biji-bijian dari kelembaban dan bakteri.

Perusahaan Israel ini menyediakan perangkat hidroponik murah, mandiri dan ramah lingkungan, yang memungkinkan petani menanam sayuran tanpa membutuhkan tanah yang subur.

Startup ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan. Menggunakan algoritma visi komputer, teknologi ini dalam tiga menit dapat mendeteksi jika darah pasien mengandung parasit malaria.

Share this: