Pembalut Bocor, Wanita Ini Gagal Selundupkan Sabu ke Lapas Bangkinang

Share this:
BMG
Firda bersama rekannya Hendri dan Fery Pernando saat menjalani pemeriksaan di Polres Kampar, Riau, Kamis (30/8/2018).

RIAU, BENTENGTIMES.com– Berbagai cara dilakukan kurir narkoba untuk meloloskan barang haram itu dari intaian aparat. Seperti yang dilakukan Jasmi Firda Wahyuni alias Firda ketika menjenguk rekannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Wanita berusia 31 tahun ini nekat memasukkan narkotika jenis sabu ke dalam lapas dengan menyembunyikannya di balik pembalut. Aksinya pun berhasil.

Di pintu masuk Lapas, Firda bersama rekannya Hendri melenggang masuk karena barang bawaannya dinyatakan aman. Keduanya pun menemui Fery, rekannya yang ditahan di ruang besuk.

Ketiganya pun terlibat perbincangan serius dan diduga terkait narkoba sabu, tadi. Saat itu, sekira pukul 15.00 WIB. Kecurigaan muncul ketika Firda tak nyaman duduk dan berniat ke kamar mandi. Dia pun langsung dihadang petugas yang kemudian memeriksa seluruh badannya.

“Barulah ditemukan pembalut merek Softex yang dipakainya. Pembalut itu bersih dan ditemukan sabu di lapisan dalamnya. Dia tak dapat mengelak lagi ketika pembalut itu diperiksa,” kata Kasat Narkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid, Kamis (30/8/2018).

(Baca: 44 Paket Sabu Ditemukan di Sel Napi Tanjung Gusta)

(Baca: BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia-Medan, 1 Orang Ditembak Mati)

Dalam pembalut itu, petugas menemukan satu paket sabu seberat 4,5 gram terbungkus plastik bening. Dia pun dibawa ke Mapolres untuk mengetahui sudah berapa kali mengantarkan sabu ke lapas.

“Penyidikan lebih lanjut masih dilakukan. Nama tahanan itu Fery Pernando. Ketiganya tengah diperiksa di mapolres,” ujar Asdisyah Mursid.

Share this: