Agus Andrianto Gantikan Paulus Waterpauw Jadi Kapoldasu, Mardiaz Jabat Wakapoldasu

Share this:
BMG
Irjen Pol Paulus Waterpaw, Brigjen Agus Andrianto, Kombes Mardiaz

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Lewat Telegram Kapolri nomor ST/2015/VIII/KEP/2018, tertanggal Senin (13/8/2018), Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dimutasi menjadi Perwira Tinggi (pati) di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri (Penugasan PD Lemhanas RI).

Penggantinya Brigjen Agus Andrianto, yang selama ini menjabat sebagai Wakapolda Sumut. Rotasi inipun sontak menjadi perbincangan hangat mengingat baru kali ini di Sumut, pejabat Wakapolda langsung didapuk mengisi posisi Kapoldasu.

“Iya, Kapolda ke Lemhanas, Wakapolda naik jadi Kapolda,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, Senin (13/8/2018).

Sedangkan, posisi Wakapolda yang ditinggal Agus juga diberikan kepada orang lama yang sudah malang melintang menjabat di Sumut, yakni Kombes Mardiaz Kusin Dwi Hartanto. Mardiaz yang dimutasi dari Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) merupakan mantan Kapolres Nias dan Kapolrestabes Medan pada 2015 lalu. Di tahun 2017, Mardiaz juga pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Selatan.

Menurut Setyo, mutasi ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri. Keputusan mutasi itu berdasarkan pertimbangan dari Wajakti (Dewan Kebijakan Tinggi) Mabes Polri.

Lebih jauh lagi, Setyo mengatakan, untuk Sertijab akan dilakukan tidak boleh lebih dari 14 hari setelah surat telegram itu diterbitkan.

“Ini dalam rangka penyegaran di tubuh Polri,” pungkas Setyo.

Share this: