Benteng Times

Pelaku Mutilasi Pensiunan TNI Ditangkap

Ilustrasi pembunuhan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan terhadap pensiunan TNI AU Rusdianto Barus. Penangkapan ini hanya berjarak kurang dari sepekan setelah mayat Rusdianto ditemukan.

Kasubdit III Ditkrimum Polda Sumut AKBP Maringan Simajuntak mengatakan, pelaku berinisial PG (31), ditangkap pada Jumat (10/8/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB di kawasan Binjai Selatan.

(BACA: Pensiunan TNI Dimutilasi)

Penangkapan ini dilakukan setelah polisi mengantongi identitas pelaku. Berdasarkan hasil penyelidikan, didapatkan informasi awal bahwa pelaku adalah warga Kota Binjai.

Dikatakan, dugaan awal motif pembunuhan adalah perampokan. Dugaan itu muncul karena sejumlah harta korban yang dibawa ketika menuju Binjai hilang .

Mayat Rusdianto Barus (55) ditemukan pada Minggu (5/8/2018) di lahan sawit milik warga di Dusun III Namorube Jahe, Deli Serdang. Ketika itu, mayat ditemukan dalam kondisi tanpa kepala.

Rusdianto diketahui telah hilang meninggalkan rumah sejak tanggal 22 Juli lalu dan putus komunikasi dengan putra bungsunya pada sore harinya sekitar pukul 17.00 WIB.

Pihak keluarga sempat melaporkan kehilangannya pada tanggal 1 Agustus. Namun pada tanggal 5 Agustus, ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Exit mobile version