Pemilik Pabrik Narkoba Rumahan Dikenal Religius dan Dermawan

Share this:
BMG
Rumah milik Haji Tarlani yang diamankan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang berlokasi di RT 06/01, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang (hijau tosca), Senin (6/8/2018).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Pabrik narkoba rumahan jenis pil paracetamol, caffeine, carisoprodol (PCC) di Kavling DPR, Kenanga, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, digerebek Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Rumah mewah yang berada di tengah permukiman padat penduduk itu diketahui milik seorang haji bernama Tarlani.

Kontan, penggerebekan ini membuat warga sekitar kaget dan tidak percaya. Sebab, Tarlini selama ini dikenal baik dan dermawan.

Ketua RT setempat Joko, mengaku sangat terkejut dengan penggerebekan dan penangkapan Tarlani. Di lingkungan warga sekitar, ayah tiga orang anak itu dikenal sebagai haji yang baik dan suka menolong.

“Tarlani tinggal bersama istri dan seorang anaknya. Sedangkan dua anaknya sedang menempuh pendidikan di luar kota. Tarlani sendiri merupakan ketua lingkungan masjid setempat,” ujar Joko kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Selain baik dan suka menolong, Tarlani juga dikenal dermawan. Bahkan Tarlani menjadi salah satu donatur terbesar dalam pembangunan tempat ibadah yang lokasinya tak jauh dari kediamannya.

“Makanya kaget mas. Warga tidak ada yang pernah menyangka kalau pak Haji ternyata menjual PCC. Apalagi dia sangat religius, makanya kami panggil pak Haji. Orangnya sangat ramah dengan warga,” tukas Joko.

Barang bukti pil PCC sebanyak 1,2 ton yang disita dari pabrik narkoba rumahan milik pak Haji.

(Baca: Pabrik Narkoba Milik Pak Haji di Tangerang Digerebek, 1,2 Ton Pil PCC Disita)

(Baca: Terjerat Narkoba, Wanita Cantik Ini Divonis 10 Tahun Penjara)

Sementara itu, Tarlani kepada polisi mengaku baru beberapa bulan menjalankan bisnisnya itu. Ia memperkerjakan beberapa orang warga dalam memproduksi pil PCC tersebut. Setiap hari, pabrik rumahannya bisa memproduksi hingga 30 ribu pil PCC.

Share this: