Pensiunan TNI Dimutilasi

Share this:
Atribut TNI yang melekat di jasad korban mutilasi.

DELI SERDANG, BENTENGTIMES.com – Sesosok jasad pria sekitar 55 tahun ditemukan warga di perkebunan sawit di Desa Namorube Julu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (5/8/2018).

Jenazah ditemukan dalam kondisi kepala dan badan terpisah sekitar 15 meter. Kuat dugaan korban menjadi korban pembunuhan sadis dan berencana.

Dan, saat ditemukan, RB mengenakan kemeja merek Cardinal berwarna putih, celana jeans abu-abu merek Levis dan sepatu kulit. Dia juga memakai sabuk Pakaian Dinas Harian (PDH) TNI.

Dan, beberapa hari setelah penemuan itu, aparat kepolisian berhasil mengungkap identitas korban pembunuhan sadis dengan cara dimutilasi. Mayat itu diketahui berinisial RB, seorang pensiunan TNI Angkatan Udara.

Kini, tim kepolisian dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Kutalimbaru tengah memburu pelaku pembunuhan sadis tersebut.

“Yang bersangkutan (korban) adalah pensiunan TNI AU dengan pangkat terakhir Pelda,” ucap Kasubdit III/Umum Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut AKBP Maringan Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (7/8/2018).

Korban pensiun dari TNI AU pada 2016. RB bertugas di Bagian Ruops Lanud Soewondo Medan dan beralamat di Kompleks TNI AU Karang Sari I. Identitas korban diketahui setelah dilakukan pencocokan data yang ditemukan dan diperoleh pihak kepolisian.

Kemudian, data-data itu dikoordinasikan dengan pihak POM AU dan istri korban, untuk sama-sama melihat jenazah yang dilakukan autopsi di Rumah sakit Bhayangkara, Medan.

Setelah melihat jenazah tersebut, istri korban memastikan itu adalah suaminya. Hal itu dilihat dari pakaian yang dikenakan korban saat keluar rumah dua pekan lalu. Namun, korban tidak memberitahu keluarga ia akan pergi ke mana.

“Istri korban menerangkan, sejak tanggal 22 Juli 2018 suaminya tersebut sudah tidak pulang ke rumah. Pada 1 Agustus 2018 sekitar pukul 18.00 WIB, istrinya telah membuat laporan orang hilang ke Polsek Medan Baru,” tutur perwira melati dua itu.

Share this: