Kapoldasu: Ingat, Polisi Bukan Profesi Tapi Jalan Untuk Mengabdi

Share this:
BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menjadi inspektur upacara pembukaan Pembentukan Pendidikan Bintara Polri 2018, di SPN Hinai Polda Sumut.

Selain itu, Paulus juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung Polda Sumut atas berdirinya SPN Hinai ini. Karena, kata dia, sejak dirinya hadir sebagai Kapolda, pemerintah telah berupaya merintis SPN ini.

“Syukurlah semua pihak bisa melayani, sehingga SPN Hinai Polda Sumut ini menjadi sebagai basis untuk mendidik putra putri kita,” pungkasnya.

Sementara itu, jalannya pembukaan pendidikan bintara ini diwarnai dengan susana haru. Para orang tua siswa yang dengan sabar menunggu, langsung memeluk anaknya usai upacara berakhir, sehingga mengundang air mata.

Salah seorang orangtua siswa, Albunus Sitomurang (45), warga Desa Bangun Sari Baru, Dusun 3, Tanjung Morawa menyatakan kebahagiannya usai anaknya Yosua Sitomurang (18), lulus untuk mengikuti pendidikan kepolisian. Ia merasa bangga, karena meski berprofesi sebagai petani padi anak pertamanya dari 3 bersaudara dapat menjadi polisi.

“Kami bangga dengan anak kami bisa lulus. Kami sudah mempersiapkan semuanya selama satu tahun, mulai dari les jasmani dan psikotes, maupun bela diri. Apalagi ini merulakan cita-cita oppung mendiangnya sewaktu masih hidup yang terus memberikan semangat untuk cucunya,” sebutnya.

(Baca: Pemukiman Narkoba Digerebek, Polisi Sita Sabu dan Belasan Butir Peluru)

Begitupun, Yosua mengaku kedepannya akan menjadi polisi yang bisa diandalkan. Karena ingin membuat orangtuanya bangga.

“Saya sangat ingin membanggakan hati orangtua,” tandasnya.

Share this: