Kapoldasu: Ingat, Polisi Bukan Profesi Tapi Jalan Untuk Mengabdi

Share this:
BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menjadi inspektur upacara pembukaan Pembentukan Pendidikan Bintara Polri 2018, di SPN Hinai Polda Sumut.

294 Siswa Ikuti Pendidikan Bintara Polda Sumut

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sebanyak 294 siswa secara resmi mengikuti pendidikan bintara Polda Sumatera Utara (Sumut), Selasa (7/8/2018). Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 293 orang menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Kabupaten Langkat, dan satu orang lainnya menjalani pendidikan di SPN Batua Sulawesi Selatan.

“Pertama kita syukuri perjalanan panjang seleksi ini telah berjalan sesuai harapan. Sistem bersih transparan yang selama ini kita pedomani juga berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada komplain dan aduan semacamnya,” ucap Paulus, kepada wartawan usai menjadi inspektur upacara pembukaan Pembentukan Pendidikan Bintara Polri 2018, di SPN Hinai Polda Sumut.

Untuk itu, Paulus berpesan, agar para siswa selama menjalani pendidikan 7 bulan ke depan dapat mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan mentaati segala peraturan yang berlaku untuk belajar. Sehingga ketika lulus, bisa menjadi sosok polisi profesional modern dan terpercaya yang siap melayani masyarakat dengan hati nurani.

“Harapannya dapat menjadi sosok polisi yang patuh pada hukum, memiliki kemahiran, supaya ke depan bisa menjawab tantangan di era globalisasi sekarang,” ujarnya.

(Baca: Mantap! Anak Sopir Angkot dan Ojol asal Tapanuli Lulus Polri)

Apalagi, sambung Kapolda, dari jumlah 443.000 anggota Polri, sebanyak 79% nya merupakan anggota Bintara. Karenanya tutur dia, bintara merupakan tulang punggung kepolisian yang bekerja dengan berhadapan langsung terhadap masyarakat dalam berbagai aktivitas dan problematiknya.

“Yang perlu untuk selalu diingat bahwa polisi bukan profesi tapi jalan untuk mengabdi,” terangnya.

Share this: