Dari Penjara, Ahok Selalu Kirim Uang dan Beras untuk Nenek Ini

Share this:
Nenek Mimi yang selalu mendapatkan bantuan dari Ahok.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Tak henti-hentinya Siti Bunga Rustanty (73) mengucap syukur atas anugerah yang didapatkannya di masa tuanya saat ini. Kehidupan wanita yang biasa disapa Nenek Mimi ini drastis berubah atas perhatian dua orang mantan Gubernur DKI Jakarta, yakni Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Bahkan, hingga kini Ahok terus mengirimkannya bantuan agar tetap bisa hidup layak walau Ahok saat ini berada di balik sel Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah divonis 2 tahun bui dalam kasus penodaan agama.

Nenek Mimi menceritakan bahwa dia dibantu Ahok dan juga Joko Widodo saat terancam terusir dari Rusunawa Pesakih, Jakarta Barat. Pasalnya, pada Juli 2017, ia tak mampu melunasi utang sewa Blok B210 Rusunawa Pesakih sejak 2016.

Selain memberikan uang, Ahok ternyata rutin mengirimkan Nenek Mimi bantuan sembako per bulan.

“Dari utusan Pak Ahok, alhamdulilah, tiap bulan selalu datang kasih sembako kayak beras 10 kilogram, teh, gula, macam begitu. Senang rasanya, bersyukur masih mau bantu saya,” kata Mimi dengan mata berkaca-kaca, Kamis (2/8/2018).

Masih terekam jelas dalam ingatannya, saat utusan Ahok mengetuk pintu rumahnya. Melalui utusannya pada Juli 2017, Ahok menyampaikan pesan agar Nenek Mimi tak perlu khawatir memikirkan biaya untuk membayar rusun yang ditempatinya seorang diri.

Sejak saat itu, kehidupan Mimi drastis berubah. Ia bisa tidur nyaman tanpa harus takut diusir. Anak-anaknya yang sempat menghilang tanpa kabar pun kini telah berhasil ditemukan.

“Anak saya ada yang tinggal di Bekasi, ada yang di Jawa. Alhamdulillah sekarang udah ketemu, suka ke sini setahun sekali begitu. Saya tak tahu harus balas budi kayak apa kepada Pak Jokowi dan Pak Ahok yang sudah bantuin saya,” ungkap Mimi.

Share this: