Sandiaga Uno Pergi ke Moskow saat Jakarta Lagi Ruwet

Share this:
Sandiaga Uno

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih menambah destinasinya bertandang ke luar negeri dalam rangka kunjungan kerja. Setelah ke Singapura, kali ini dia menginjakkan kaki di Moscow, Rusia.

Belum genap setahun menjabat, Sandi telah melakukan kunjungan kerja ke-5. Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, hal tersebut sangat tidak tepat dilakukan Sandi untuk saat ini.

(BACA: Program Anies Ini Ditertawai Kepolisian)

“Saya katakan momentumnya sangat tidak tepat. Sebab saat ini Jakarta sedang jadi tuan rumah Asian Games yang tinggal beberapa lagi,” jelas Gembong di kawasan Kali Sentiong, Jakarta Utara, Rabu (1/8/2018).

“Tentunya seluruh pemangku kepentingan harus ada di tempat dalam rangka mempercantik wilayah kita, Jakarta yang notabene akan kedatangan tamu. Nggak elok lah Pak Sandi ke luar negeri menurut saya saat ini,” imbuhnya.

Menurutnya, setiap kunjungan kerja gubernur dan wakilnya perlu dijelaskan lebih rinci tujuan pergi dan kepentingannya harus sesegera mungkin pergi. Gembong melihat tidak ada itikad baik seperti itu.

(BACA: Ribetnya Sistem Pengaduan di DKI: ‘Dilempar-lempar’ tanpa Ada Solusi)

“Banyak momen, waktu nggak harus sekarang. Sangat tidak tepat, jangan-jangan karena Jakarta lagi ruwet, keluar dululah refreshing sementara,” ungkap Gembong.

Seperti yang diketahui, November 2017, Sandi terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk menjadi pembicara dalam forum ekonomi dunia Investment Corporation of Dubai. Lalu, Februari 2018 dia pergi ke Jepang untuk melihat persiapan Tokyo yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Tidak sampai di situ, pada Juni-Juli Sandi telah melancong ke Amerika dan Singapura. Dalam APBD DKI 2018, kunjungan kerja dianggarkan untuk Anies, Sandi dan pejabat Pemprov DKI lainnya sebesar Rp54,5 miliar yang masuk dalam pos anggaran Biro Administrasi Sekretariat Daerah (Setda).

Share this: