Densus 88 Bekuk Pedagang Bakso Tusuk yang Merupakan Anggota FPI

Share this:
Rumah terduga teroris di Dusun Mrisi, Tirtonirmolo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

YOGYAKARTA, BENTENGTIMES.com – Densus 88 membekuk terduga teroris berinisial M di rumahnya, RT 8 Dusun Mrisi, Tirtonirmolo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan, ternyata pria yang juga pedagang bakso tusuk tersebut adalah anggota FPI.

“Tahunya dia ikut FPI, pernah ikut demo-demo di Jakarta. Dia pernah cerita kepada saya,” ujar Ketua RT 8 Dusun Mrisi Endiyo, Kamis (12/7/2018).

(BACA: Densus 88 Tangkap Istri Terduga Teroris)

Endiyo menjelaskan, M dulu sering ke masjid untuk sholat berjemaah. Namun, belakangan M diketahui meminta istrinya memakai cadar dan jarang sholat di masjid. “Istrinya juga jarang keluar. Kalau belanja, mereka menyuruh anaknya. Semua tertutup,” tambahnya.

Menurutnya, perilaku M berubah ketika lelaki itu berkeluarga. Semua serba tertutup, bahkan terbilang jarang besosialisasi dengan warga setempat.

(BACA: Densus 88 Amankan 3 Terduga Teroris, Salah Satunya Dokter)

Endiyo juga menjelaskan, terduga pelaku teroris itu sebelumnya juga pernah masuk penjara karena melakukan kejahatan merampas ponsel. “M pernah masuk penjara selama 2 tahun, kasus kriminal, semua warga tahu. Soalnya M itu sejak lahir dan besar memang di dusun ini,” terangnya.

Sebelumnya, M ditangkap Densus 88 Antiteror Polri, Rabu (11/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Densus 88 juga menyita sebilah pedang dari kediaman M.

Share this: