Merokok di Toilet Pesawat, Pemuda Asal Medan Diamankan

Share this:
Arvino (jaket abu-abu) sedang diperiksa oleh pertugas keamanan Bandara Internasional Minangkabau.

PADANG, BENTENGTIMES.com – Petugas keamanan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mengamankan seorang penumpang pesawat Lion Air JT 131 yang berangkat dari Bandara Kualanamu, Rabu (5/7/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Penumpang yang diketahui bernama Arvino Gema Satrya (27) itu diamankan petugas karena kedapatan merokok di toilet pesawat. Tingkah pemuda asal Kota Medan tersebut kemudian diketahui oleh awak pesawat.

“Penumpang itu ketahuan merokok dan ketahuan crew pesawat yang lalu ditahan sementara,” kata Human Capital n General Affairs Angkas Pura II BIM Fendrick Sondra.

Fendrick menjelaskan bahwa Arvino merokok saat pesawat sedang terbang, jadi begitu pesawat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, ia langsung diamankan oleh Aviation Security (AvSec) BIM.

“Saat diperiksa petugas, penumpang tersebut mengakui kesalahannya dan tadi sudah membuat surat pernyataan yang langsung didampingi oleh orangtuanya,” jelas Fendrick.

Menurut Fendrick, tindakan yang dilakukan oleh Arvino cukup membahayakan penerbangan, sebab asap rokok bisa menganggu sirkulasi udara di dalam pesawat.

“Ditambah lagi hal tersebut akan menganggu kenyamanan penumpang lainnya. Karena hampir semua penerbangan yg ada di dunia telah melakukan penerbangan tanpa asap rokok,” pungkasnya kemudian.

Share this: