Kantor Pemuda Pancasila Diserang, 3 Anggota Terluka

Share this:
Mobil milik organisasi Pemuda Pancasila yang dirusak oleh OTK di Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Kantor Pemuda Pancasila di Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur, dirusak sejumlah orang tak dikenal pada Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Tak hanya merusak kantor, tiga anggota Pemuda Pancasila juga mengalami luka-luka.

Sekretaris Pemuda Pancasila MPW DKI Jakarta Embay Supriyantoro mengatakan bahwa lima orang yang menggunakan sepedamotor tiba-tiba masuk ke kantor sekretariat dan tanpa basa-basi langsung menyerang tiga anggota Pemuda Pancasila, yakni AI (35) MM selaku Ketua PAC PP Cipayung dan Muit (17), yang ketika itu berada di dalam kantor.

(BACA: Ketua Pemuda Pancasila Kritis Dibacok Pria Bersamurai)

“Mereka masuk ke dalam kantor sekretariat dan langsung melakukan perusakan. Juga melakukan pengeroyokan terhadap korban. Setelah itu mereka langsung melarikan diri,” kata Embay.

Embay menduga, peristiwa penyerangan kantor Pemuda Pancasila dan berujung pengeroyokan kepada anggotanya bermula karena kericuhan di Cafe MC, Cipayung. Kericuhan tersebut melibatkan para korban dengan beberapa orang pengunjung cafe. Karena tak terima akibat kericuhan tersebut, pengunjung café melakukan penyerangan. Akibatnya, ketiga anggota Pemuda Pancasila menderita luka-luka.

“Kejadian penyerangan dan pengeroyokan sudah dilaporkan ke Polsek Cipayung dan Polres Jakarta Timur,” katanya.

(BACA: Pemuda Pancasila Dairi Dukung DJOSS: Ini Urusan Kami!)

Kapolsek Cipayung Kompol Aswin membenarkan peristiwa pengeroyokan dan perusakan yang terjadi di kantor sekretariat Pemuda Pancasila di Cipayung, Jakarta Timur. Pihaknya telah menerima laporan pengaduan dari para korban. “Sudah dilaporkan kasusnya, kami sedang tangani,” kata Aswin singkat.

Hingga kini pihaknya belum mengetahui siapa dan berapa jumlah pelaku yang melakukan penyerangan ke kantor Pemuda Pancasila. Sebab, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Share this: