Teman Riko Simanjuntak di Sekolah Sepakbola Ikut Jadi Korban Kapal Tenggelam

Share this:
Riko Simanjuntak

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Winger lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengaku bahwa tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Tona, Senin (18/6/2018) lalu menmbuatnya terpukul. Sebab, salah seorang temannya menjadi salah satu korban dalam insiden tersebut.

Riko mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut. Terlebih, masih banyak korban yang belum ditemukan dari total kapasitas 45 penumpang di kapal kecil tersebut.

(BACA: Riko Simanjuntak Pulang Kampung ke Siantar, Bawa Oleh-oleh Ini untuk Keluarga)

“Teman saya juga jadi korban bersama istrinya. Nama teman saya itu Dicky. Kebetulan dia pernah satu SSB (Sekolah Sepak Bola) sama saya di Harapan Jaya di Siantar,” kata Riko Simanjuntak jelang latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Rabu (20/6/2018).

“Saya berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan yang luka-luka segara pulih kembali,” lanjutnya.

(BACA: Ini Jagoan Riko Simanjuntak di Piala Dunia 2018)

Tim SAR saat ini masih melakukan pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba. Hingga kini belum ada informasi pasti dari pemerintah terkait penyebab kejadian dan jumlah penumpang kapal. Data penumpang atau manifes dan surat izin berlayar (SIB) kapal pun belum ditemukan sehingga menyulitkan proses investigasi.

Sampai saat ini, Basarnas mengkonfirmasi telah menemukan 22 orang korban. Sebanyak 18 di antaranya selamat dan telah kembali ke rumah masing-masing. Sementara empat orang lainnya meninggal dunia.

Share this: