Ketua Pemuda Pancasila Kritis Dibacok Pria Bersamurai

Share this:
Kondisi Ketua Pemuda Pancasila yang dibacok.

BUKIT TINGGI, BENTENGTIMES.com – Ketua Pemuda Pancasila MPC Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Suhendra Syamsudin kritis akibat dibacok orang tak dikenal. Kejadian yang berlangsung cepat di Kantor Sekretariat PP ini terekam kamera CCTV, dimana pelaku memakai penutup wajah sebo ninja (bertopeng) berlari masuk ke Kantor PP langsung mengayunkan samurai ke kepala korban yang sedang menunduk sedang bermain ponsel.

Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) MPC Kota Bukittinggi Suhendra Syamsudin alias Eng (50) kini terbaring kritis di Ruang IGD RSUD dr Achmad Mokhtar Bukittinggi akibat luka bacok di kepala.

Peristiwa yang dialami korban terjadi Sabtu (9/6/2018) hingga Minggu (10/6/2018) kondisinya kesadaran korban belum sepenuhnya pulih.

Elsi (30) salah seorang Srikandi Pemuda Pancasila Bukittinggi mengatakan, saat kejadian dia bersama korban yang akrab disapa Eng kecil dan empat kader PP lainnya sedang berada di Kantor Sekretariat PP Jalan Pemuda depan Rumah Potong Hewan, Kawasan Pasar Banto, Bukittinggi.

“Sekitar pukul 22.48 WIB seorang pria tinggi kurus memakai penutup wajah berupa sebo ninja berlari masuk ke kantor dan langsung mengayunkan senjata tajam seperti samurai ke kepala korban. Eng yang saat itu sedang duduk menunduk asyik main ponsel langsung roboh,” ujarnya.

Aksi pelaku berlangsung begitu cepat, lima orang kader PP lainnya yang ada di TKP mencoba mengejar pelaku yang langsung lari ke arah Pasar Banto

Menurut dia, dari rekaman kamera CCTV, pelaku terlihat datang berboncengan dengan sepeda motor dari arah Pasar Banto menuju Simpang Tembok. Lalu pelaku turun di warung pecel lele sambil membawa benda panjang berjalan menuju kantor PP.

Pelaku lari masuk kantor sambil membuka koran pembungkus samurainya dan langsung membacok korban yang sedang duduk sedang di sudut luar.

“Setelah sekali mengayunkan senjata tajamnya ke arah kepala korban pelaku langsung kabur ke arah Pasar Banto arah yang berlawanan dengan arah datangnya pelaku,” timpalnya.

Pihak Polres Bukittinggi yang mendapatkan laporan mendatangi TKP dan mencoba menanyai saksi-saksi. Dugaan sementara pelaku melakukan aksinya dibantu dua rekannya yang lain yang bersiap membawa kabur pelaku dengan sepedamotor yang standby di kedua titik arah kaburnya pelaku.

Aksi penganiayaan dan percobaan pembunuhan ini kini dalam penyelidikan Satreskrim Polres Bukittinggi. Motif pelaku diduga dendam pribadi atau masalah internal ormas yang saat ini sedang hangat perebutan kekuasaan Ketua MPC.

Share this: