Kerusuhan di Rutan Mako Brimob, 4 Terluka, Ahok Dipastikan Aman

Share this:
Sejumlah petugas berjaga di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Kerusuhan terjadi di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018) pukul 22.00 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen (Pol) M Iqbal mengakui bahwa memang ada insiden di rutan yang ada di Mako Brimob itu.

“Betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat,” ujar Iqbal dalam pesan singkat kepada wartawan.

Saat ditanya lebih lanjut apakah kerusuhan itu terjadi di sel tahanan napi teroris, Iqbal masih belum memberikan penjelasan lebih rinci. Saat ini, dia sedang menuju ke Mako Brimob Kelapa Dua.

Hingga saat ini, penanganan masih dilakukan. Empat orang dilaporkan mengalami luka-luka dalam kejadian itu. “Yang terluka saat ini empat orang,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M, Rabu (9/5/2018).

Hanya saja Iqbal tidak merinci luka apa yang diderita keempat orang itu. Iqbal juga tidak menyebutkan keempat korban luka itu apakah dari petugas atau napi. Iqbal mengatakan keempat korban saat ini masih ditangani di rumah sakit. “Masih dirawat,” imbuhnya.

Sementara, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang juga ditahan di Mako Brimbob, dipastikan aman. Hal itu disampaikan adik Ahok, Fifi Lety Indra lewat Instagramnya. Fifi meyakini Ahok aman dan dalam lindungan Tuhan.

“Dari semalam sampai pagi ini banyak telpon dan WA dari wartawan maupun kenalan tanya kondisi Bapak. Jawaban saya udah saya post di sini. Karena masih banyak yang tanya soal aman tidak dll karena ada kerusuhan semalam. Makanya saya jawab lagi udah percaya aman doa Mazmur 91 kalau bapak aman dalam lindungan-Nya,” tulis Fifi di kolom komentar postingan Instagram, Rabu (9/5/2018).

Share this: