Forbes Rilis Orang Terkaya: Hartono Bersaudara Masih Kokoh, Bill Gates ‘Lengser’

Share this:
Bos Amazon Jeff Bezos jadi orang terkaya di dunia tahun 2018 versi majalah Forbes.

AS, BENTENGTIMES.com – Majalah Forbes baru saja merilis daftar orang terkaya di dunia untuk tahun 2018. Daftar tersebut memuat lebih dari 2.000 orang paling tajir sedunia dari 78 negara.

Forbes pun memuat daftar orang-orang terkaya di Indonesia. Tahun ini, Hartono bersaudara, yakni R Budi dan Michael Hartono, tetap berada pada peringkat teratas daftar tersebut.

Mengutip Forbes, Rabu (7/3/2018), Budi berada pada peringkat ke-69 daftar orang terkaya di dunia untuk tahun ini. Sementara itu, Michael berada pada peringkat ke-75.

Kekayaan Budi mencapai 17,4 miliar dollar AS atau sekitar Rp238,38 triliun (kurs Rp13.700 per dollar AS). Sementara Michael 16,7 miliar dollar AS atau Rp 228,79 triliun.

Sementara, untuk dunia, ada 3 kejutan yang serba pertama kali. Kejutan pertama, pendiri Amazon Jeff Bezos menempati posisi teratas orang terkaya di dunia versi Forbes tahun 2018 dengan total kekayaan diperkirakan US$ 112 miliar.

Sejak Forbes merilis orang terkaya di dunia, nama Bezos belum pernah masuk dalam 12 orang terkaya di dunia.

Bezos menyalip pendiri Microsoft, Bill Gates, yang tahun ini menempati posisi kedua teratas orang terkaya di dunia dengan total kekayaan US$ 90 miliar.

Tahun lalu, kekayaan bersih Bezos diperkirakan sekitar US$ 39 miliar atau capaian terbesar dalam setahun yang tercatat dalam sejarah.

Share this: