Seorang Jemaah Indonesia Meninggal di Atas Pesawat

Share this:
Ilustrasi Jemaah Haji

JEDDAH, BENTENGTIMES.com – Seorang penumpang Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 527 meninggal dunia di dalam pesawat dari Jeddah menuju Jakarta. Penumpang itu adalah jemaah umrah Travel PT Tunisia atas nama Supami (66).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, korban berangkat dari Jeddah menuju ke Jakarta pada 6 Februari 2018. Dia tiba di Bandara Soetta pada 7 Februari 2018 pagi.

“Korban baru saja pulang melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi. Sesuai keterangan saksi yang telah diperiksa, saat umrah hari terakhir, korban sudah jatuh sakit,” kata Argo, Kamis (8/2/2018).

Ketika itu korban mengeluh lemas dan sakit pinggang. Pada saat menuju bandara di Jeddah dia sudah memakai kursi roda.

“Ketika di pesawat kondisi Supami pun makin melemah. Dia bahkan diberikan oksigen dan CVR akan tetapi korban tidak tertolong dan dinyatakan korban meninggal dunia,” imbuh Argo.

Mantan Kapolres Nunukan ini menambahkan, korban diperkirakan meninggal di atas pesawat. Tepatnya sepuluh jam sebelum mendarat.

Argo menambahkan, pihaknya juga meminta keterangan dokter. Dari situ diketahui korban meninggal dunia karena henti nafas dan“Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Semarang, Jawa Tengah untuk dimakamkan karena menolak divisium,” pungkasnya.

Share this: