Polda Sumut Dalami Viral Video Suntik Vaksin Kosong ke Anak SD di Medan

Share this:
BMG
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Insert) Tangkapan layar petugas nakes diduga suntik vaksin kosong ke anak SD di Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Polda Sumatera Utara merespon cepat dan melakukan pendalaman terhadap rekaman video petugas nakes (tenaga kesehatan) diduga menyuntikkan vaksin kosong ke anak SD di Medan, yang viral itu. Sejumlah pihak yang terkait dengan kegiatan pemberian vaksin itu tengah dimintai keterangan.

“Tim sedang melakukan pendalaman dan memintai keterangan saksi,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (21/1/2022).

Hadi menjelaskan, dalam video rekaman yang beredar, video itu direkam saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Wahidin, Medan Labuhan, pada Senin (17/1/2022).

Dalam pelaksanaan vaksin anak itu dilakukan oleh Polsek Medan Labuhan Polres Labuhan Belawan bekerja sama dengan RS Delima Martubung.

Di mana video amatir itu direkam orangtua si anak berinisial K saat putrinya mendapatkan vaksinasi. Untuk putrinya sendiri berinisial O berusia 11 tahun.

BacaKena OTT KPK, Bupati Langkat Digelandang Hanya Pakai Celana Pendek dan Sandal Jepit

BacaVaksinasi Merdeka: Mau Tak Mau Anak-Anak Harus Dijaga, Mereka Generasi Penting 2045

Setelah kembali ke rumah, orangtua korban memerlihatkan dan mengirimkan video itu kepada keluarganya dan pada Kamis (20/1/2022), video itu viral di media sosial (medsos).

Halaman Selanjutnya >>>

Dua Nakes RS Delima Martubung Diperiksa

Share this: