Baskami Minta Polisi Tindak Pelaku Kejahatan Jalanan di Medan

Share this:
BMG
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting meminta pihak kepolisian melakukan pengawasan ketat maupun menindak tegas kejahatan jalanan yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Seperti diketahui, pelaku bajing loncat yang beraksi di kawasan Jalan Rumah Potong Hewan, Medan Deli, viral di lini media sosial.

Menurut Baskami, pengawasan serta pengamanan harus ditingkatkan agar warga merasa terjamin keamanan dan keselamatannya.

“Untuk kepolisian kita berharap bisa melakukan tindakan tegas untuk pelaku kejahatan, baik bagi pelaku dewasa maupun anak dibawah umur,” kata Baskami kepada BENTENG TIMES, Selasa (18/1/2022).

Baskami mengungkapkan, kejahatan jalanan yang melibatkan anak di bawah umur merupakan penyakit sosial yang harus diberantas.

BacaDikenal Sadis, 1 Bandit Jalanan Ditembak Polisi

BacaMereka Para Perampok Jalanan, Biasa Beraksi di Kawasan Belawan, Satu Ditembak

Menurut politisi senior PDI Perjuangan ini, kejahatan jalanan yang kerap terjadi, bisa karena kenakalan remaja, aspek ekonomi, dan maraknya penyalahgunaan narkoba.

“Biasanya anak-anak maupun remaja ini diprovokasi oleh seniornya. Semua pihak harus mengawasi, kesadaran kelompok masyarakat bisa dilibatkan, juga tak lupa pengawasan orang tua,” imbuhnya.

BacaAnak Kecil Diperkosa, Dibunuh, Kapolda Sumut Bilang Itu Karena Narkoba

BacaHati-hati Modus Baru Pencurian, Pelaku Berpura-pura Jadi Korban Laka Lantas

Baskami menuturkan, harapannya kepada pihak kepolisian agar senantiasa melakukan patroli pada kawasan yang marak terjadi kejahatan jalanan Seperti bajing loncat dan begal.

“Pihak kepolisian saya kira harus kita dukung untuk berupaya maksimal melakukan patroli mencegah maraknya kejahatan jalanan ini,” pungkasnya.

Share this: