Sikap Kapolda Sumut Soal Dugaan Terima Suap Bandar ke Kapolrestabes Medan

Share this:
BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (Insert) Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak telah mengambil tindakan tegas terhadap kasus dugaan suap bandar narkoba di lingkungan Polrestabes Medan.

Dalam kasus ini, Kapolda Sumatera Utara telah mencopot Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan, karena diduga telah menerima suap dari istri bandar.

Sedangkan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko masih dalam penyelidikan.

“Sebentar, akan saya lakukan. Tenang saja,” ujar Panca, di sela-sela meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun serta vaksinasi booster di Medan Selayang, Senin (17/1/2022).

Namun, di sisi lain, dia mengatakan, tidak ingin gegabah dalam bertindak. Pihaknya bakal melakukan pemeriksaan terlebih dahulu hingga dugaan itu benar adanya terjadi.

“Tetapi, tidak boleh gegabah. Harus benar,” kata Panca.

Baca11 Polisi di Sumut Terlibat Jaringan Narkoba, Ratusan Kg Sabu, Ekstasi, Ganja dan Senjata Disita

BacaDugaan Aliran Suap Bandar Narkoba ke Kapolrestabes Medan, Kapolda Sumut: Saya Sudah Bentuk Tim

Namun, Panca menegaskan untuk kasat narkoba beserta bawahannya telah dicopot. Saat ini, mereka tengah menjalani pemeriksaan di Polda Sumut.

“Kasat narkobanya sudah kita tarik. Kasat narkoba sebagai pemimpin sudah ditarik. Semuanya sudah kita copot itu. Sekarang, dalam pemeriksaan Pamen Polda Sumut, Yanma Polda Sumut,” ungkap Panca.

Halaman Selanjutnya >>>

Propam Polri Turun Tangan

Share this: