Hadiri Sinode AM GKPA, Baskami Ajak Kontribusi Membangun Sumut

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting foto bersama pimpinan Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA), Kamis, (7/10/2021).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengajak seluruh elemen Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) berkontribusi dalam pembangunan di Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Baskami dalam acara Sinode, AM GKPA, Kamis, (7/10/2021).

“Kami berharap agar gereja berperan aktif memberikan kontribusi pemikiran juga perbaikan kebijakan pembangunan di Sumatera Utara, termasuk kepentingan warga jemaat,” katanya.

Baskami juga menegaskan, perlunya kontribusi gereja dalam pemberantasan narkoba, maraknya judi, kemiskinan, kenakalan remaja dan masalah sosial lainnya.

Dikatakan, Sinode AM GKPA sebagai sebuah majelis tertinggi pengambil keputusan, diharapkan mampu merumuskan keputusan strategis. Hal tersebut akan menjadi pedoman oleh pemimpin terpilih dalam organisasi GKPA nantinya.

BacaJembatan Aek Natas Ambruk Timpa Dump Truk, Warga Butuh Bailey Segera

BacaPemuda Batak Bersatu di Berastagi, Mburak Ginting: ‘Satu Rasa Satu Jiwa’

Dia menjelaskan, gereja sebagai sebuah institusi maupun organisasi, juga diharapkan mampu meningkatkan kapasitas baik secara kelembagaan maupun sumber daya manusianya.

“Gereja yang unggul tak akan terwujud jika tidak terjalin kebersamaan serta kerumunan antara pemimpin gereja, pendeta, pelayan dan warga jemaat. Kerukunan akan tercipta bila kita semua berlomba dalam kebaikan, berlomba melayani satu dengan yang lain,” jelasnya.

Seluruh elemen gereja, kata Baskami dituntut solutif terhadap berbagai permasalahan serta harus memberikan pemikiran terhadap kemajuan gereja.

“Saya berharap pergantian kepemimpinan GKPA ke depan juga dilakukan secara musyawarah mufakat. Hadir para pemimpin yang melayani segala kesulitan yang ada,” tambahnya.

BacaDua Desa di Mandailing Natal Terendam Banjir, Batahan-Sinunukan Lumpuh

BacaUnik! Pohon Kurma Tumbuh di Bumi Tapsel, Sudah Berusia 30 Tahun

Terakhir, Baskami menyampaikan agar seluruh pihak dapat memperkuat sinergitas dalam penanganan serta pencegahan penyebaran covid-19.

“Dalam rangka penanganan serta pencegahan covid-19, negara beserta gereja juga mesti bersinergi,” pungkasnya.

Share this: